Thursday 1 May 2008

Peringatan untuk Babel, Pelacur Besar (Sambungan dari Open your Eyes and See)

Beginilah yang akan terjadi pada Pelacur Besar itu, saat the Last Days happened. Hal itu dinubuatkan dalam Wahyu 17: 16-18 dan Wahyu 18.

Wahyu 17:16-18
Kesepuluh tanduk yang telah kaulihat itu serta binatang itu akan membenci pelacur itu dan membuat dia menjadi sunyi dan telanjang, mereka akan memakan dagingnya dan membakarnya dengan api. Sebab Allah telah menerangi hati mereka untuk melakukan kehendakNya dengan seiya sekata dan untuk memberikan pemerintahan mereka kepada binatang itu, sampai segala firman Allah telah digenapi.

Inilah yang akan terjadi untuk gereja Katolik

Semua pemimpin2 dunia, dengannya ia melakukan percabulan besar, akan balik memangsanya. Karena Tuhan bukakan mata binatang (antichrist spirit) itu untuk melakukan kehendakNya. KehendakNya Tuhan adalah ini: Pelacur itu memberikan pemerintahan kepada mereka, kekuasaan kepada mereka, hingga ia sendiri telanjang, tidak punya apa2. Bahkan hancur, dagingnya (kekayaannya) dimakan dan dibakar dengan api.


Tambahan dari Wahyu 18

Wahyu 18:2-3
Sudah runtuh, sudah runtuh Babel kota besar itu, dan ia telah menjadi tempat2 kediaman roh2 jahat dan tempat bersembunyi semua binatang yang najis dan yang dibenci, karena semua bangsa telah minum dari anggur hawa nafsu cabulnya dan raja2 di bumi telah berbuat cabul dengan dia, dan pedagang2 di bumi telah menjadi kaya oleh kelimpahan hawa nafsunya.


Tuhan akan mengirimkan penghukumannya terhadap Babel itu karena kejahatan2nya, dimana banyak pemujaan terhadap roh2 jahat dan binatang2 najis, hawa nafsu dan kekotoran.

Wahyu 18:4-7
Pergilah kamu, hai umatKu, pergilah dari hadapannya supaya kamu jangan mengambil bagian dalam dosa2nya, dan supaya kamu jangan turut ditimpa malapetaka2nya. Sebab dosa2nya telah bertimbun2 sampai ke langit, dan Allah telah mengingat semua kejahatannya. Balaskanlah kepadanya, sama seperti dia juga membalaskan, dan berikanlah kepadanya dua kali lipat menurut pekerjaannya, campurkanlah baginya dua kali lipat di dalam cawan pencampurannya, berikanlah kepadanya siksaan dan perkabungan, sebanyak kemuliaan dan kemewahan, yang telah ia nikmati. Sebab ia berkata di dalam hatinya: Aku bertahta seperti ratu, aku bukan janda, dan aku tidak akan pernah berkabung.

Ini adalah peringatan Tuhan kepada pengikut2 Babel tersebut, peringatan kepada anak2Nya yang telah dibutakan sekian lama. Larilah, jangan ambil bagian dari dosa2nya. Agar malapetaka tidak turun atas dirimu. Tuntaskanlah seluruh urusanmu dengannya, jangan ada satu pun yang tersisa. Semua yang kamu punya, mungkin itu charm, patung, kalung, rosario, buku puji syukur, doa2 salammu, gambar2 di dompetmu, rangkaian kalimat2 yang harus kamu ulangi berulang2 tiap hari, 30x, 100x, apapun itu yg berhubungan dengannya.

Tinggalkan itu semua, my friends atau kamu akan terkena amarahnya Tuhan juga. Selamatkan dirimu dari cengkeraman binatang pelahapmu, berjuanglah sekuat tenaga, agar kamu tidak ikut mati karena dosa2 yang mereka ajarkan kepadamu tanpa kamu sadari. Bacalah Alkitab dan undang Yesus masuk dalam hidupmu sekarang.


Apa yang akan terjadi kepada Pelacur Besar itu?

Wahyu 18:8-10
Sebab itu, segala malapetakanya akan datang dalam satu hari, yaitu sampar dan perkabungan dan kelaparan, dan ia akan dibakar dengan api, karena Tuhan Allah, yang menghakimi dia, adaah kuat. Raja2 di bumi, yang telah berbuat cabul dan hidup dalam kelimpahan dengan dia, akan menangisi dan meratapinya, apabila mereka melihat asap api yang membakarnya. Mereka akan berdiri jauh2 karena takut akan siksaannya dan mereka akan berkata, 'Celaka, celaka engkau, hai kota yang kuat, sebab dalam satu jam saja sudah berlangsung penghakimanmu!'


Wahyu 18:16
Celaka, celaka, kota besar, yang berpakaian lenan halus, dan kain ungu dan kain kirmizi, dan yang dihiasi dengan emas, dan permata dan mutiara, sebab dalam satu jam saja kekayaan sebanyak itu sudah binasa.


Wahyu 18:19
Celaka, celaka, kota besar, yang olehnya semua orang yang mempunyai kapal di laut, telah menjadi kaya oleh barangnya yang mahal, sebab dalam satu jam saja ia sudah binasa.

Jawabannya sederhana, mereka akan hancur hanya dalam satu jam, kota yang demikian besarnya, megahnya, akan terbakar api dan asapnya terlihat kemana2. Bagaimana mungkin? Jaman dahulu memang tidak mungkin, tapi sekarang? Lihatlah kota Nagasaki dan Hiroshima, rata dengan tanah, hanya dalam hitungan menit.


Bagaimana dengan pedagang2 di bumi, raja2 di bumi?

Wahyu 18:11-15, 17-18
Pedagang2 di bumi menangis dan berkabung karena dia, sebab tidak ada orang lagi yang membeli barang2 mereka, yaitu barang2 dagangan dari emas dan perak, permata dan mutiara, dari lenan halus dan kain ungu, dari sutera dan kain kirmizi, berbagai jenis barang dari gading, berbagai jenis barang dari kayu yang mahal, dari tembaga, besi dan pualam, kulit manis dan rempah2, wangi2an, mur dan dupa, anggur, minyak, tepung halus dan gandum, lembu sapi, domba, kuda dan kereta, budak dan bahkan nyawa manusia. Mereka akan berkata, 'Sudah lenyap buah2an yang diingini hatimu, dan segala yang mewah dan indah telah hilang dari hadapanmu, dan tidak akan ditemukan lagi.' Mereka yang memperdagangkan barang2 itu, yang telah menjadi kaya oleh dia, akan berdiri jauh2 karena takut akan siksaannya, dan sambil mengangis dan meratap. Setiap nahkoda dan pelayar dan anak2 kapal dan semua orang yang mata pencahariannya di laut, berdiri jauh2, dan berseru, ketika mereka melihat asap api yang membakarnya, 'Kota mana yang sama dengan kota besar ini?'

Mereka akan melihat kemarahan Tuhan atas kota tersebut, dan meratap. Tuhan sendiri pun telah menyiapkan hukuman untuk mereka. Final Judgment..Doomsday..


Akankah Babel ini bangkit lagi?

Wahyu 18:21-24
Demikianlah Babel, kota besar itu, akan dilemparkan dengan keras ke bawah, dan ia tidak akan ditemukan lagi. Suara pemain2 kecapi dan penyanyi2, dan peniup2 seruling dan sangkakala, tidak akan kedengaran lagi dari dalammu, dan seorang ahli dalam sesuatu kesenian tidak akan ditemukan lagi di dalammu, dan suara batu gilingan tidak akan kedengaran lagi di dalammu. Cahaya lampu tidak akan bersinar lagi di dalammu, dan suara mempelai laki2 dan pengantin perempuan tidak akan kedengaran lagi di dalammu. Karena pedagang2mu adalah pembesar2 di bumi, oleh ilmu sihirmu semua bangsa disesatkan. Di dalamnya terdapat darah nabi2 dan orang2 kudus dan darah semua orang, yang dibunuh di bumi.


Babel itu tidak akan pernah bangkit lagi, dan hari kedatangan Tuhan yang kedua akan segera tampak. Anak2Nya yang setia dan taat akan memerintah bersama2 denganNya. Langit dan bumi yang baru, The new Jerusalem. Glory be to God. Amen

No comments: