Monday 19 May 2008

Devil

My friends, apakah kamu sedang mengalami banyak masalah saat ini Atau pernahkah kamu melihat orang yang tidak putus2nya dirudung kemalangan? Baru mendapat gajian, tahu2 mendadak anaknya sakit keras, motor yang menjadi kendaraan sehari2 ternyata dicuri orang, kemudian anakmu yang lain membawa masalah di sekolahnya, bahkan kamu pun ditipu orang, meski masih awal bulan, tapi gajimu telah habis, tidak bersisa sama sekali?

Atau kamu yang usaha, mendadak tokomu terbakar, semua surat2 piutang dan barang2mu terbakar, sertifikat tanah, semuanya habis dalam sekejap, kemudian setelah itu kamu harus mulai dari awal lagi, tapi langganan2mu semua menjauh saat tahu kamu ada musibah, anak2mu sakit2an, istrimu semakin stress, kesehatanmu pun terganggu, dan masalahnya tidak berhenti sampai disitu, kamu masih dihadapkan dengan tagihan2 yang harus kamu bayar.

Atau saat kamu baru saja membeli motor baru, tahu2 kamu mengalami kecelakaan, motormu membutuhkan biaya besar, pengobatanmu pun tidak sedikit, bahkan mungkin kamu mengalami cacat, dan akhirnya demi biaya pengobatan, kamu harus menjual semua harta kamu bahkan itupun tidak cukup. Kamu merasa orang paling sial sedunia, kamu merasa Tuhan itu tidak adil, kamu merasa sedang mengalami pencobaan yang sangat besar.

Hari ini kamu kaya raya, kamu sehat, kamu pintar, kamu mapan, kamu sukses, kamu tenar, tapi besok kamu kehilangan segalanya. Usaha yang telah kamu lakukan sekian lama, seolah2 seperti angin, lenyap tanpa jejak. Kebakaran, kecelakaan, bangkrut, ditipu, dsb. Tahukah kamu apa yang terjadi? Mungkin selama ini kamu berpikir kalau itu takdir, itu musibah yang datang tiba2, kamu hanya musti tabah. Tapi kamu bilang itu takdir, aku bilang itu iblis (devil).

Kalau iblis sudah berencana, rencananya bakalan berhasil untuk orang2 yang kosong, yang tidak mempunyai Tuhan di hidupnya, yang tidak punya Roh Kudus dihidupnya. Sehebat apapun itu orang, segagah apapun itu orang, sekaya apapun itu orang; orang tersebut akan jatuh, terjun bebas, dari posisi tertingginya ke posisi paling rendah. Tidak ada manusia yang bisa tahan terhadap serangan iblis. Mungkin saat ini kamu happy, doing fine, tapi ketahuilah, jika saat ini kamu tidak memiliki Tuhan, kamu akan dengan mudahnya jatuh, hanya menunggu waktu yang paling pas. Iblis terus berjalan disekelilingmu, mengintaimu, mengaum2 dan siap menerkammu disaat kamu lemah, disaat kamu membuka celah.

1 Petrus 5:6-11
Karena itu, rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikanNya pada waktunya. Serahkanlah segala kekhawatiramu kepadaNya, sebab Ia memelihara kamu. Sadarlah dan berjaga2lah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum2 dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu bahwa semua saudara seimanmu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama. Dan Allah, sumber segala anugerah, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaanNya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya. Dialah yang punya kuasa sampai selama2nya! Amin.

My friends, iblis selalu mengintai, dan mencoba masuk ke kehidupan kamu, dan mempengaruhi hidupmu, mengambil setiap kebahagiaan yang kamu punya, hartamu, rumah tanggamu, kesehatanmu, harga dirimu, status sosialmu, dsb. Saat kamu sedikit saja membuka celah, kamu telah masuk dalam perangkapnya si iblis.

Saat kamu diminta orang untuk mengambil rambut seseorang, atau baju seseorang, atau foto seseorang, dan kamu melakukannya dan menyerahkan kepada hambanya iblis, sang ahli2 dukun, paranormal, tukang santet, kamu telah membuka celah utk dia. Saat itulah ikatan darah antara dirinya dan iblis terjadi, dia membangun perjanjian antara orang yang hendak dihancurkan dengan sang paranormal (kroco2nya iblis). Kamu menjadi berhalusinasi, kamu tidak dapat berpikir jernih, kamu seolah2 linglung, kamu gelap mata, kamu melakukan perbuatan2 yang selama ini tidak pernah mau kamu lakukan. Mengapa itu bisa terjadi? Karena Roh Tuhan tidak ada dalam dirimu, karena kamu telah sekian lama jauh dari Tuhan, tidak punya hubungan yang intim denganNya.

Iblis mempunyai akses untuk orang itu, dia bisa melakukan apa saja terhadap orang itu, karena koneksi antara dia dan orang tersebut telah tersambung. Bahkan di kerajaan iblis sendiri pun ada bertahap2 kasta, mereka punya level2 yang berbeda. Mereka yang kuat dapat memerintah setan2 yang lebih rendah levelnya. Jadi jangan heran, kalau antar paranormal sendiri sering berperang. Mereka masing2 mencari status utk kekayaan mereka. Mereka yang masih lemah ilmunya, semakin giat mendalaminya, pergi ke kuburan, gua2, mendalami kebatinan. Dan setan pun selain saling mengalahkan, mereka jg dapat berunding.

Ada orang kaya datang kepada dukun, bilang dia diguna2, sang dukun mengetahui dukun mana yang mengguna2 ini orang, tapi karena dia orang kaya, akhirnya sang dukun negosiasi sama yang guna2. Bilang ke setannya, 'Setan, gua jg mau kecipratan duitnya ini orang, kamu nyumput dulu yah dari masalah ini orang, biar gua keliatan ampuh ngilangin santet kamu, tapi ntar, setelah 2 taun, loe boleh lakuin apa aja yang loe mau. Ntar kalau gua ada order yang laen jg, kita bisa nego lagi.

Sekali lagi, kalau iblis telah berencana, tidak ada seorang manusia pun yang dapat menahannya. Yang dapat menahannya hanyalah Roh Kudus. Roh Kudus inilah yang memampukan orang2 percaya utk mematahkan serangan2an sang iblis. Semua orang boleh kristen, tapi belum tentu semua orang telah lahir baru, semua orang boleh ke gereja, tapi belum tentu semua orang punya Roh Kudus. Dia bisa menyanyi dengan indahnya utk Tuhan, berkotbah dgn mantapnya di mimbar, dia boleh melayani kesana kesini, tapi belum tentu dia telah memberikan hidupnya utk Tuhan. Mereka hanyalah orang2 baik yang hidupnya tidak seburuk pembunuh atau pencuri. Tapi jauh dalam hatinya, mereka masih punya banyak perasaan bersalah, berdosa, tidak ada kebahagiaan di hidupnya.

Kalau begitu, bagaimanakah caranya menghadapi iblis?

langkah pertama, jgn pernah buka celah. Jangan pernah memulai sesuatu yang tidak benar atau tidak baik. kalau kamu terlanjur melakukannya, segeralah bertobat dan mengakui kekhilafanmu, jangan pernah mencobai tutup lubang gali lubang, karena semakin kamu begitu, semakin iblis menjeratmu. Dosa itu kotor, dosa itu berbau busuk. Meskipun kamu gali sedemikian dalamnya pun, bau dosa, bau darah, bau dupa iblis, akan tercium jg, dan akhirnya kamu akan semakin terperosok.

Tahukah saat Kain membunuh Habel, darahnya Habel terus menerus berteriak kepada Tuhan dari tanah. Saat kamu berdosa, langsunglah bertobat dan berbaliklah dari sana, kembalilah kepada Tuhan secepatnya, minta ampun.

Kalau kamu sudah terlanjur terperosok, masalah semakin gawat, kamu pun mengalami banyak pelajaran berharga yang tidak akan pernah kamu lupakan seumur hidupmu. Iblis telah berhasil memukul telak dirimu, dan tinggal sekali pukulan pamungkas dia lepaskan kepadamu, rohmu menjadi miliknya. Berbaliklah sebelum saatnya tiba, saat iblis mulai mengusik dirimu melalui mimpi2 buruk, atau saat ada suara2 yang menyuruhmu utk bunuh diri, dsb. Saat kamu berada di posisi ini, masih belum terlambat utk kamu berbalik.

Emg adalah lebih baik jika kamu peka dari awal, atau kamu berjaga2, dan menangkap sinyal2 yang Tuhan beri sebelumnya. Kalau Tuhan minta kamu berdoa, berdoalah. Tapi bagi Tuhan tidak ada yang terlambat. Saat Tuhan tahu Lazarus sedang sakit dan hampir mati, Dia malah menghabiskan waktu 2 hari lebih lama, hingga akhirnya Lazarus benar2 mati. Apa Tuhan terlambat? Tidak, Dia melakukan itu supaya kemuliaan Tuhan boleh semakin dinyatakan.

Jika situasimu sekarang sangatlah buruk, dan kamu menyadari kalau iblis sedang mengganggumu. Kamu tidak dapat melawannya seorang diri. Kamu butuh kuasa yang lebih besar daripada iblis, yaitu kuasa Tuhan. Undang Tuhan masuk dalam hatimu. Dia yang akan melawan dan membersihkan kutuk2 iblis yang sebelumnya telah menempel keras di kehidupanmu. Tuhan, Allah yang hidup, Dia akan berperkara terhadap iblis hingga ke akar2nya. Akan dikirimkannya si iblis dan kroco2nya ke neraka. Just believe in Him.

Orang boleh bilang, kebahagiaanmu diambil tuyul, atau genderewo, atau jin. Tapi satu yang jelas, hal ini bisa terjadi karena kamu telah lama jauh dari Tuhan. Bertobatlah dan undang Dia masuk dalam hatimu. Serahkanlah semua masalah dan bebanmu kepadaNya. Dia yang akan menghancurkan rancangan2 iblis di hidupmu, dan secepat iblis mengambil darimu, secepat itu pulalah kuasa Tuhan dinyatakan untuk memulihkan dirimu. Berdiri teguhlah dalam Tuhan dan jangan lagi belok ke kiri atau ke kanan. Pegang trus firmanNya, patahkan setiap serangan iblis oleh Firman, dan berimanlah. Yakinlah kalau iblis telah dikalahkan. Berkatalah dengan lantang..

Tuhan telah memenangkan perkaraku. Pergi kau iblis. Devil, I send you to go to hell!!! No more camping in me. I am God's child. Amen

No comments: