Friday 16 May 2008

Berjaga-jagalah

Belum lama ini aku pergi menemui orang tua angkatku di Herne. Dia tampak begitu bahagia karena ada 2 orang yang datang mengunjungi dan menemaninya. Hingga dia tidak berhenti bercerita. Dia bercerita mengenai banyak hal, banyak issue, banyak topik hingga larut malam. Dan akhirnya kami baru tiba di Dortmund larut malam.

Aku mau bercerita tentang pengalamanku saat perjalanan pulang ke rumah. Aku mengantar meine Schwester (my sister in God and by bondage since we have the same Patenschaft (orangtua angkat)). Malam itu setelah mengantarkannya, aku langsung lari mengejar U-Bahn (trem) dengan harapan dapat mengejar transportasi terakhir, karena hari telah larut malam (sekitar 00.15). Yup, I got it, aku naik ke U-Bahn, dan aku turun di salah satu terminal untuk ganti U-Bahn jurusan yang lain. Masalah mulai muncul disini, ternyata aku telah ketinggalan U-Bahn terakhir dan baru ada lagi jam 5 pada pagi harinya.

Karena tidak ada transportasi ke rumah, aku balik lagi ke Stasiun Utama (Hauptbahnhof) dan sekali lagi, ternyata aku baru saja ketinggalan bus ke rumah, dan bus itu hanya ada setiap sejam sekali. O....God, what should I do? Hari itu cukup dingin, dan meski aku telah mengenakan 3 lapis baju, dinginnya tetap berasa.

Arti Ketinggalan akibat melewati Midnight

Aku kemudian berpikir, yang namanya menunggu atau ketinggalan itu tidak enak. Apalagi saat larut malam, HBf penuh dengan orang2 mabuk dan pengangguran. Hanya karena aku telat 2 menit, gara2 aku tidak ada pengalaman pulang malam, karena aku tidak tahu, aku kurang antisipasi, dan aku tertinggal. Dan aku harus menghabiskan waktu 'seorang diri' di HBf yang dingin dengan orang2 yang mabuk, pengangguran, dsb.

Aku pun berpikir, inilah yang akan terjadi dengan diriku kalau aku suam2 kuku dalam Tuhan, karena kekurangtahuanku, atau ketidakpedulianku akan tanda2nya kedatangan Tuhan kedua kalinya, aku terlelap, dan akhirnya begitu moment itu datang, aku ketinggalan satu2nya kesempatan aku. Dan aku tertinggal di dunia yang bakalan mengalami jaman kekacauan terparah sepanjang masa.

Revelation of John 3:15-16
I know your works, that you are neither cold nor hot: I would you were cold or hot. So then because you are lukewarm, and neither cold nor hot, I will spew you out of my mouth.

Saudara, tidak tahukah kamu, bahwa orang2 yang akan turut naik ke surga bersama2 dengan Allah, adalah orang2 yang diberiNya hak untuk mengenakan pakaian putih, yang hidupnya benar2 mengikuti ketetapan Tuhan, bukan orang Kristen KTP, dan orang diluar Kristus. Kalau kamu suam2 kuku, tidak dingin atau panas, engkau akan dimuntahkan dari mulutNya karena Dia tidak mengenal engkau.

Matthew 7:21
Not every one that said to me, Lord, Lord, shall enter into the kingdom of heaven; but he that does the will of my Father which is in heaven.

Pada hari terakhir akan banyak orang akan berseru kepadaKu 'Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi namaMu, dan mengusir setan demi namaMu, dan mengadakan banyak mujizat demi namaMu juga?' Pada waktu itulah Aku, Tuhan Allahmu, akan berterus terang kepada mereka dan berkata; 'Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari hadapanKu, kamu sekalian yang melakukan kejahatan! '

Engkau yang suam2 kuku, tidak dingin atau panas, artinya kamu tidak punya pendirian, kalau kamu mau mengikut Tuhan, ikutilah seluruh ketetapanNya, jangan kau pilih2. Kalau kamu hanya mampu melakukan setengah2, lebih baik kamu bertobat dan undang Dia masuk, atau berhentilah sama sekali berbuat baik dan jangan melakukannya lagi, karena semua usahamu itu akan sia2. Kalau kamu tidak dapat berhenti berbuat dosa, tapi di sisi lain, kamu aktif melayani Tuhan, apakah kamu pikir Tuhan mengenalmu? I don't think so.

Matthew 6:24
No man can serve two masters: for either he will hate the one, and love the other; or else he will hold to the one, and despise the other. You cannot serve God and mammon.

Kamu harus memilih, antara Tuhan atau dunia. Karena tidak ada seorangpun yang dapat mengabdi kepada dua tuan. Ikutlah Tuhan, dan tinggalkan kehidupanmu yang lama, yang penuh dengan dosa, atau teruslah berada disana dan terima konsekuensinya.

John 3:3
Jesus answered and said to him, Truly, truly, I say to you, Except a man be born again, he cannot see the kingdom of God.

John 3:7
Marvel not that I said to you, You must be born again.

Saudara, ini saatnya engkau membuat keputusan untuk hidupmu, Tuhan bilang kalau engkau tidak lahir baru, engkau tidak akan dapat melihat kerajaan Allah.

Mengapa lahir baru itu penting?

Karena, I tell you the truth, mengikut Tuhan itu tidak mudah, bahkan mustahil. Orang disini pun terkejut ketika mereka mendengar kalau setelah 25 tahun, ada orang yang masih virgin, karena disini anak2 14 tahun pun telah hilang keperawanannya. Bagi mereka, hal itu mustahil, karena mereka tidak punya Roh Tuhan. Roh Tuhan inilah yang memampukanku untuk bertahan teguh di jalanNya. Ini bukan karena kuat dan gagahku, bukan juga karena aku tidak laku, tapi semuanya ini hanya karena anugerah, yang tidak pernah henti2nya mengingatkan aku, atau ketika aku lemah, ada tangan yang menghindarkan aku dari jalan menuju kebinasaan. Aku bisa survive hingga hari ini, semata2 karena anugerah Tuhan.

Mungkin engkau berpikir, sifat2 dan karakter2 yang kamu punya sekarang tidak termaafkan, kamu telah mencoba merubahnya karena kamu tahu itu tidak baik dan dapat mencelakakan dirimu, tapi kamu tidak berdaya melawannya. Atau mungkin kamu berpikir bahwa dosamu terlalu berat, dan tuhan tidak akan mau mengampunimu, upah yang layak kamu terima hanyalah kebinasaan.

Hai, saudara2, dengarlah! Tuhan kita tidak menginginkan seorang manusia pun untuk binasa, tapi Ia menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran.

1 Timothy 2:4
It's not my will that every men died, but my will is to have all men to be saved, and to come to the knowledge of the truth.

John 3:16
For God so loved the world, that he gave his only begotten Son, that whoever believes in him should not perish, but have everlasting life.

Revelation of John 3:3, 5

Remember therefore how you have received and heard, and hold fast, and repent. If therefore you shall not watch, I will come on you as a thief, and you shall not know what hour I will come on you. He that overcomes, the same shall be clothed in white raiment; and I will not blot out his name out of the book of life, but I will confess his name before my Father, and before his angels.

Revelation of John 3: 11-12
Behold, I come quickly: hold that fast which you have, that no man take your crown. Him that overcomes will I make a pillar in the temple of my God, and he shall go no more out: and I will write on him the name of my God, and the name of the city of my God, which is new Jerusalem, which comes down out of heaven from my God: and I will write on him my new name.

Revelation of John 3:17-21
Because you say, I am rich, and increased with goods, and have need of nothing; and know not that you are wretched, and miserable, and poor, and blind, and naked: I counsel you to buy of me gold tried in the fire, that you may be rich; and white raiment, that you may be clothed, and that the shame of your nakedness do not appear; and anoint your eyes with eye salve, that you may see. As many as I love, I rebuke and chasten: be zealous therefore, and repent. Behold, I stand at the door, and knock: if any man hear my voice, and open the door, I will come in to him, and will sup with him, and he with me. To him that overcomes will I grant to sit with me in my throne, even as I also overcame, and am set down with my Father in his throne.

Bacalah ayat2 diatas tersebut. Alkitab itu bukan untuk dihindari. Banyak orang sangat anti terhadap ayat Alkitab karena mereka selalu ditegur olehnya. Sampai kapan kamu mau mengabaikan itu, my friends? Janganlah kamu mempertaruhkan kehidupan kekalmu hanya karena kamu malas meluangkan waktumu untuk membaca Alkitab. Tuhan memberkati.

No comments: