Saturday 10 May 2008

Apalah arti hidupmu tanpa Tuhan?

Betapa agung dan ajaib perbuatan tanganNya, yang menjadikan jagat raya dan segala isinya. Betapa besar dan dasyat perbuatan tanganNya menuntun langkah hidupku meskipun saat itu aku belum mengenalNya. Dia yang terlebih dahulu mengasihiku, bukan aku yang memilih Dia, tapi Dia yang memilih aku.

Saudara2, Tuhan itu baik, keinginanNya adalah semua orang boleh diselamatkan dan punya hubungan yang baik denganNya, tapi itu juga keindahan dan kemahaadilanNya Tuhan. Dia tidak menciptakan manusia seperti robot yang diprogram untuk selalu menyembah Dia. Dia beri kita kehendak bebas, kita bisa hidup menurut keinginan kita semata.

Yang Tuhan lakukan adalah; Dia terus mengetuk pintu hatimu, Dia terus menunggu dan menunggu, sampai suatu waktu kamu mau membuka pintu untuk Dia dan undang Dia masuk ke dalam kehidupanmu.

Apa yang dunia tawarkan kepadamu, yang mungkin saat ini begitu mempesona dirimu membuat kamu ingin menikmati lebih lama lagi, membuatmu melupakan Tuhan dan enjoy your life, semuanya itu adalah sia2, karena kepuasan yang kamu punya, hanyalah bersifat sementara.

Sorrowful, painful, fear, silence, desperate, sadness, madness, loneliness, broken heart, devilish, and death

Do you really think your life should be like that? Why do you choose that way? Why you choose the way that leads you to the death?

Kalau kamu berpikir hartamu dapat memuaskan hidupmu. Apakah kamu mengetahui bahwa saat kamu datang ke dunia ini kamu tidak membawa apa2 dan begitu pula dengan kematianmu? Apa artinya bersusah payah untuk kaya, tapi besoknya kamu mati?

Kalau kamu berpikir otakmu bisa membawa kamu ke jenjang yang lebih tinggi, sampai tahap tertentu itu benar, tapi pernahkah kamu berpikir, kalau kepintaranmu juga hanya sekedar titipan Tuhan, yang dipercayakan kepadamu. Pernahkah kamu merenungkan kalau misalnya, kamu sedang berjalan santai, atau bersepeda, tahu2 ada kendaraan menabrakmu, dan kamu kehilangan semua kepintaranmu?

Kalau kamu berpikir kecantikan dan kegagahanmu bisa memberikan kamu kepuasan, berapa lama tubuh fisikmu berada dalam kondisi terbaiknya? Maukah kamu seperti Cher, Madonna, Michael Jackson, yang begitu membanggakan fisik masa mudanya dan tidak dapat menerima dirinya kalau mereka telah dimakan umur? Apa kamu mau terus mencari kepuasan2 buatan seperti mereka, yang sebenarnya hanyalah semu?

Kalau kamu berpikir sekarang kamu cukup makan dan tidur, atau rumahmu berada di tempat paling aman sedunia, apakah setelah 6 jam kamu makan, kamu tidak akan merasa lapar lagi? Atau apakah ada tempat di dunia ini yang benar2 aman, dimana tidak ada bencana alam, tidak ada pencuri, dsb?

Kalau kamu berpikir orang2 disekitarmu bisa diandalkan untuk membantumu, menopangmu. Bukankah mereka juga manusia, mereka juga bakalan mati, atau mereka pun bisa membuatmu kecewa.

Kemanakah kamu akan menaruh pengharapanmu, kemanakah kamu mau percaya, yang mana didalamnya kamu menemukan kebahagiaan dan damai sejahtera?Rumahmu, uangmu, keluargamu, teman2mu, saudara2mu, kecantikan dan kegagahanmu, perbuatan baikmu? Tidak ada hal yang kekal di dunia ini, hanya Tuhanlah yang kekal.

Buat apa menaruh kepercayaan pada sesuatu yang bisa rusak atau pudar? Bukankah lebih baik menaruh kepercayaanmu kepada Penciptamu. Dia adalah penciptamu, tentunya Dia punya rencana dan rancangan yang terbaik untukmu dan Dia juga ingin agar kamu mendapatkan semuanya itu.

Dia menginginimu untuk mendapatkan love, peace, joy, mercy, hope, faith, glory.

He is Life. He is Love, He is God. Invite Him now...

Dia itu Tuhan Allahmu, Penciptamu

No comments: