Monday 19 May 2008

Revelation Revealed Part I (an overview)

INTRODUCTION

Kitab Wahyu adalah kitab yang penuh dengan nubuatan, menggunakan bahasa2 kiasan yang menyebabkan orang banyak berbeda pandangan. Aku telah membaca literatur dari berbagai sumber, yang masing2 orang punya pendapatnya sendiri2, salah satunya John Hagee, aku banyak belajar darinya. Ia mengimani bahwa Kitab Wahyu ditulis berdasarkan keteraturan dan event2 yang terjadi berjalan seiring pasal2 di dalamnya, dan aku pun beriman begitu.

Yang menjadi perdebatan itu adalah soal waktunya, kapan peristiwa rupture, kapan akhir jaman terjadi, dan menyebabkan perbedaan tafsiran. Aku disini mengambil posisi untuk tidak memusingkan soal kapan dan berapa lama, hanya akan membahas apa saja yang akan terjadi nanti. Harap tidak memandangku ignorant, mengabaikan detail ttg waktu. Aku hanya meyakini bahwa Hari Tuhan tidak ada yang tahu kapan datangnya, mungkin 100 tahun lagi, mungkin juga hari ini.

Aku mengimani Matius 24, bahwa kita akan mengalami masa Beginning of Birth Pains, dimana dikatakan bahwa akan ada bangsa bangkit melawan bangsa dan kerajaan melawan kerajaan, dan akan terjadi gempa bumi yang dahsyat, dan di berbagai tempat akan ada pestilence (sampar?? lebih tepatnya wabah penyakit menular, dahsyat, dan memakan banyak korban, tidak ada obat) dan kelaparan, dan akan terjadi juga hal2 yang menakutkan dan tanda2 yang dahsyat dari langit. Dan orang2 percaya akan dianiaya bahkan sebagian dari kita akan menjadi martir sampai jumlah orang yang menjadi martir telah memenuhi kuota (Wahyu 6:11).

Setelah memenuhi kuota tersebut, maka Tuhan akan memanggil kita2 yang percaya untuk naik ke surga (Wahyu 7:9-17). Dimulai dari orang2 yang mati dalam Tuhan kemudian disusul oleh mereka yang masih hidup, setia dan percaya akan diangkat naik ke surga dalam waktu sekejap. Berapa total kuota yang Tuhan cari? Aku tidak tahu dan tidak ada seorangpun yang tahu, itu adalah rahasiaNya Tuhan.

1 Thessalonians 4:16-17
For the Lord himself shall descend from heaven with a shout, with the voice of the archangel, and with the trump of God: and the dead in Christ shall rise first: Then we which are alive and remain shall be caught up together with them in the clouds, to meet the Lord in the air: and so shall we ever be with the Lord.

Sedangkan mereka yang saat akhir jaman tiba, mereka masih hidup namun suam2 kuku, apalagi menolak Tuhan akan tertinggal saat rupture dan mengalami masa The Tribulation, setelah sebelumnya melalui masa Beginning of Birth Pains, sangatlah kasihan, bukan?? Untuk dapat selamat masuk surga, mereka harus rela lehernya dipancung oleh Antichrist, kepala terpisah dari badannya. Mereka akan diterima di surga bersamaan dengan the First Resurrection untuk memerintah dalam Kerajaan 1000 tahun.

Revelation of John 20:4-5
And I saw thrones, and they sat on them, and judgment was given to them: and I saw the souls of them that were beheaded for the witness of Jesus, and for the word of God, and which had not worshipped the beast, neither his image, neither had received his mark on their foreheads, or in their hands; and they lived and reigned with Christ a thousand years. But the rest of the dead lived not again until the thousand years were finished. This is the first resurrection.

Banyak orang selama ini lengah, tidak berjaga2, namun begitu dilihatnya waktu itu datang, saat teman2 mereka yang percaya hilang, saat bumi mendadak berkurang isinya, mereka akan terjaga. Namun di saat mereka mulai mau serius dalam Tuhan, mereka akan diperhadapkan dengan cobaan lain, mereka dipaksa untuk menerima tanda Mark of the Beast 666 (jangan lengah, it could be anything, tidak harus tampak 666-nya) di tangan kanan atau dahinya. Dan jangan juga kamu skeptis, ketahuilah, tanda ini telah ada dimana2, tidak mungkin kamu tidak menggunakannya. Kamu dipaksa untuk menggunakannya di setiap produk2mu. Namun selama itu tidak ditanam dalam tubuhmu, apa salahnya? Bakalan ada saatnya kamu dipaksa untuk memasukkan chip atau apapun itu ke dalam tubuhmu. Berjaga2lah, jangan pernah memasukkan itu sebab Tuhan akan sangat murka dan melemparkanmu langsung dalam api neraka!

Apa hubungannya Barcode dengan 666, lihatlah gambar dibawah ini! Aku ambil ini sebagai contoh, mungkin masih ada cara lain yang aku tidak tahu. Perhatikan bahwa angka 6 digambarkan dengan 2 garis sejajar sama besar. Maka akan tampak hal berikut.

Jika mereka menerima itu, mereka tidak akan pernah masuk surga, jika mereka tidak menerimanya, kepala mereka akan langsung dipancung, tentunya setelah mengantri di depan tempat jagal.

Hari akhir ini bergantung dengan total kuota yang Tuhan atur sejak awal, dan akan semakin cepat datangnya, jika kita terus mencari jiwa dan banyak yang diselamatkan. Itu sebabnya tidak ada seorang pun yang tahu. Hari Tuhan datang seperti pencuri, begitu orang terakhir dalam daftar kuota Tuhan terpenuhi, click, pufff, dalam hitungan detik, dari langit akan terdengar suara sangkakala Allah yang ditiup oleh malaikat2Nya, dan hanya orang yang mempunyai hubungan yang indah dengan Tuhanlah yang mampu mendengarnya, orang2 dunia tidak akan merasakannya, mereka akan terus berpesta, menikahkan anaknya, bekerja di ladang, dsb, tapi mereka akan menyadari saat jumlah penduduk bumi berkurang banyak.

2 Peter 3:10-13
But the day of the Lord will come as a thief in the night; in the which the heavens shall pass away with a great noise, and the elements shall melt with fervent heat, the earth also and the works that are therein shall be burned up. Seeing then that all these things shall be dissolved, what manner of persons ought you to be in all holy conversation and godliness, Looking for and hastening to the coming of the day of God, wherein the heavens being on fire shall be dissolved, and the elements shall melt with fervent heat? Nevertheless we, according to his promise, look for new heavens and a new earth, wherein dwells righteousness.

THE REAL THINGS (CHAPTER BY CHAPTER)

Wahyu 1-3

Ini adalah gambaran mengenai gereja2 di asia kecil. Itu bisa dilihat sebagai gambaran gereja di masa lalu, masa sekarang, dan masa akhir jaman. Ada gereja Efesus yang murtad (backslidden), ada gereja Smirna yang mengalami penganiayaan (persecuted), ada gereja Pergamus yang makan persembahan berhala dan berzinah (licentious), ada gereja Tiatira yang membiarkan ajaran sesat berkembang dan menyesatkan banyak orang (lax), ada gereja Sardis yang telah padam apinya (dead), ada gereja Filadelfia yang mampu bertahan ditengah2 himpitan dunia (favour), dan ada gereja yang gereja Laodikia yang suam2 kuku (lukewarm). Cobalah refleksikan dalam kehidupanmu sendiri dan lingkunganmu, berada dimanakah kamu atau gerejamu saat ini? Aku harap dirimu termasuk dalam gereja Filadelfia.

Wahyu 4

After this I looked, and, behold, a door was opened in heaven: and the first voice which I heard was as it were of a trumpet talking with me; which said, Come up here, and I will show you things which must be hereafter. And immediately I was in the spirit: and, behold, a throne was set in heaven, and one sat on the throne. And he that sat was to look on like a jasper and a sardine stone: and there was a rainbow round about the throne, in sight like to an emerald.

Yesus memanggil dari surga, 'Naiklah kemari dan Aku akan menunjukkan kepadamu apa yang harus terjadi sesudah ini.' And immediately I was in the spirit artinya kita pun akan mendadak meninggalkan tubuh kita dan roh kita naik ke surga (rapture) menghadap tahta Allah, kita akan diadili. Kata mendadak inilah yang Yesus jelaskan dalam

Luke 17:34-35
I tell you, in that night there shall be two men in one bed; the one shall be taken, and the other shall be left. Two women shall be grinding together; the one shall be taken, and the other left.

Siapakah yang akan diangkat naik ke surga? Sekali lagi aku jelaskan kepadamu, my friends. Pengangkatan ini hanyalah untuk orang2 yang percaya dan menjaga imannya, yang dikenal Tuhannya. Yang mampu mendengar suara Yesus dalam hidupnya, mampu merasakan kehadiranNya, yang setiap saat berjaga2 dan setia sampai akhir masa Beginning of Birth Pains. Bagaimana mungkin kamu mendengar suaraNya kalau kamu tidak mengenalNya? Mereka yang suam2 kuku, tidak dingin tidak panas, melayani 2 tuan, Tuhan dan Mamon, akan dimuntahkan dan ketinggalan. Mereka akan merasakan Hari PenghakimanNya Tuhan, The Great Tribulation. That's not good, is it?

Orang2 percaya tersebut akan naik dan menghadap tahta Allah, diadili. Ini adalah pengadilan yang dimaksud oleh Paulus dalam

1 Korintus 3:12-15
Entahlah orang membangun di atas dasar ini dengan emas, perak, batu permata, kayu, rumput kering atau jerami, sekali kelak pekerjaan masing2 orang akan tampak, karena hari Tuhan akan menyatakannya. Sebab hari itu akan tampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing2 orang, akan diuji oleh api itu. Jika pekerjaan yang dibangun seseorang tahan uji, ia akan mendapat upah. Jika pekerjaannya terbakar, ia sendiri akan diselamatkan, tetapi seperti dari dalam api.

Ini adalah pengadilannya Tuhan untuk orang2 yang percaya, khusus untuk orang2 yang Tuhan kenal, yang menjaga kekudusannya, dan bekerja di ladangNya Tuhan. God is the Burning Fire, Ia akan menguji pekerjaan pelayananmu, kalau kamu menuai banyak jiwa, kamu 'membangun' dengan emas, perak, batu pertama, dan Api Tuhan ini hanyalah akan semakin memurnikan dirimu, kamu semakin indah di hadapan Tuhan. Sedangkan kalau kamu tidak terlibat dalam pelayanan, hanya duduk diam menjaga imanmu, kamu 'membangun' dengan kayu, rumput kering, jerami, Api Tuhan akan memakan habis, dan kamu akan menjadi orang yang golongan rendah di surga sana untuk selama2nya. Layaknya militer dengan jabatan yang paling rendah, begitulah orang yang tidak terjun dalam pekerjaan Tuhan.

Janganlah berpikir bahwa semua orang adalah sama di surga. Bagaimana mungkin kamu dibandingkan dengan Paulus atau Musa, atau Jeremia, dsb? Dunia tempat kita tinggal ini adalah gambaran surga yang akan kita tuju, kalau disini ada strata2 tertentu, tentunya di surga pun begitu, hanya disana tidak ada lagi yang namanya kesedihan, ketakutan, pencobaan, malapetaka, aniaya, dsb. Pesta dan puji2an selalu terdengar disetiap penjurunya.

Kita yang percaya, akan melihat dari surga sana bagaimana The Judgment Day, The Great Tribulation, The Wrath of God berlangsung. Kita akan melihat murka Tuhan tertuang untuk orang2 kristen yang suam2 kuku dan untuk orang2 yang diluar Tuhan, yang menyangkal Yesus.

Tuhan patok keseluruhan waktu itu adalah 7 tahun, itu adalah waktu yang telah dipersingkatNya, sebab jika tidak begitu, seluruh umat manusia, bahkan umat pilihanNya pun akan habis sebelum waktu murka Allah lewat. Aku tidak mau berkata soal waktu, hanya sampai kata '7 tahun' itu saja kemampuanku, yang mana semua literatur pun berkata hal yang sama.

Matthew 24:21-22
For then shall be great tribulation, such as was not since the beginning of the world to this time, no, nor ever shall be. And except those days should be shortened, there should no flesh be saved: but for the elect's sake those days shall be shortened.

Sesaat setelah rapture terjadi, segera antichrist memerintah secara penuh, semua penduduk bumi akan diharuskan berada di bawah kekuasaannya, kamu diharuskan menerima Mark of Beast, 666 di tangan kananmu atau di dahimu. Kalau kamu menolak, kamu tidak dapat membeli atau menjual kebutuhanmu, dsb, kalau kamu menerima, Tuhan telah berkata 'Selamanya orang itu akan berada di neraka, tidak ada lagi pertobatan untuk mereka'. Tapi untuk surgamu, kamu harus rela saat kepalamu menggelinding ke lantai, terpisah dari badanmu.

Revelation of John 13:17
And that no man might buy or sell, save he that had the mark, or the name of the beast, or the number of his name.

Revelation of John 14:10-11
The same shall drink of the wine of the wrath of God, which is poured out without mixture into the cup of his indignation; and he shall be tormented with fire and brimstone in the presence of the holy angels, and in the presence of the Lamb: And the smoke of their torment ascends up for ever and ever: and they have no rest day nor night, who worship the beast and his image, and whoever receives the mark of his name.

Revelation of John 20:4
And I saw thrones, and they sat on them, and judgment was given to them: and I saw the souls of them that were beheaded for the witness of Jesus, and for the word of God, and which had not worshipped the beast, neither his image, neither had received his mark on their foreheads, or in their hands; and they lived and reigned with Christ a thousand years.

Disinilah perbedaan antara John Hagee dan beberapa literatur yang lain. John Hagee beranggapan bahwa Wahyu 4 adalah peristiwa pengangkatan gereja Tuhan (rapture), sedangkan menurut literatur yang lain, itu hanyalah gambaran bagaimana rapture akan terjadi. Rapture akan terjadi setelah masa Beginning of Birth Pains lewat, yang mana akan dibahas dalam Wahyu 7:9-17.

Tapi apakah arti perbedaan ini untuk kamu??? Rapture terjadi sebelum dan di tengah2 beginning of Birth Pains, apakah ada bedanya? Tidak!! Kamu harus terus berjaga2 dan tidak pernah menyangkal Tuhanmu, kalau saat ini kamu tidak merasakan punya hubungan yang indah dengan Tuhan, tidak dapat mengerti kemauanNya, saatnya kamu membuka Alkitabmu dan berdoa, undang Dia masuk dalam hidupmu. Serahkanlah seluruh hidupmu dalam tanganNya, mintalah Dia jadi Tuhan untuk hidupmu. Surrender onto Him, my friends, you still have time, don't delay any longer!!

Here I am, Lord, I surrender. I want to give my life to you. Be King of my heart, of my life. I am ready to be used by use, according to your will in my life. I want to be your child, I want to call you 'Father in heaven'. I need you every seconds in my love. I can't live without you. I need your strength, your power, your grace. Give me Holy Spirit and make me a new creation, to live a holy life. I am yours, Jesus

Aku tidak ingin menakuti2mu, tapi bukalah matamu dan lihatlah apa yang tertulis di Alkitab, yang dinubuatkan ribuan tahun yang lalu, sejak jaman dunia diciptakan, apakah ada satu ayatpun yang tidak digenapi dari hari ke hari? Apakah ada nubuatan yang tidak pernah terbukti? Ini bukan buku biasa, my friends, ini adalah Word of God.

Manusia bisa salah menafsirkan kitab Wahyu ini, John Hagee bisa salah, Alvin bisa salah, orang lain bisa salah karena kitab wahyu berisi nubuatan2 dengan bahasa kiasan, tapi tujuan kitab ini ditulis adalah supaya kamu berjaga2, supaya kamu tahu bahwa surga dan neraka itu ada, supaya kamu tahu bahwa bumi ini akan musnah, supaya kamu tahu bahwa kita semua akan diadili berdasarkan perbuatan kita, supaya kamu punya gambaran akan apa yang kamu alami jika kamu berada di surga atau di neraka, supaya kamu tidak bermain2 dengan hidupmu. Kalau John Hagee bilang A, yang lain bilang B, selama itu berbicara tentang Tuhan yang benar, Tuhan bilang bahwa 'is on our part'.

Heaven and Hell are REAL, my friends

Mark 9:38-40
And John answered him, saying, Master, we saw one casting out devils in your name, and he follows not us: and we forbade him, because he follows not us. But Jesus said, Forbid him not: for there is no man which shall do a miracle in my name, that can lightly speak evil of me. For he that is not against us is on our part.

###Tolong bedakan antara salah tafsir dengan mereka yang mempunyai motif khusus namun menggunakan Alkitab dan nama Yesus sebagai sarana penyembahan berhala (baca artikel Open your Eyes and See)###

Wahyu 5

Yesus membuka meterai. Inilah awal permulaan akhir jaman (Beginning of Birth Pains) yang selama ini dinanti2 hingga banyak orang menjadi terlena dan menganggap itu hanyalah bualan, surga dan neraka adalah sarana untuk menakuti2 orang agar lebih manusiawi hidupnya. Here it come, darling. See it by yourself.

2 Peter 3:3-4
Knowing this first, that there shall come in the last days scoffers, walking after their own lusts, And saying, Where is the promise of his coming? for since the fathers fell asleep, all things continue as they were from the beginning of the creation.

Revelation of John 5:11 (NIV)
Then I looked, and I heard the voices of many angels, the living creatures, and the elders surrounding the throne. They numbered ten thousands times ten thousand and thousands times thousands

Malaikat2 yang jumlahnya ten thousands times ten thousand and thousands times thousands itu adalah malaikat Allah (Angel dan Arch Angel) yang selama ini menjagai kita, menguatkan kita, melindungi kita. Tahukah kamu, saat ini pun, di sekelilingmu, malaikat memenuhi ruanganmu dan terus berperang melawan setiap usaha iblis yang mencoba mengganggumu dan menguatkanmu dalam Tuhan? Tahukah kamu bahwa setiap anak mempunyai malaikat pelindungnya sendiri2? Baguslah kalau kamu tahu itu. Jangan abuse anak2 kecil, jangan lakukan kekerasan (sexual, physical, mental), jangan mengajari mereka hal2 yang buruk dan jahat, jangan membawa mereka ke dalam drugs, rokok, sex bebas, dsb. Kamu sedang melawan Tuhan dengan melakukan itu!!

Wahyu 6

Ini adalah awal dari The Beginning of Birth Pains. Apa saja yang terjadi? Tuhan membuka 7 Meterai yang masing2 memiliki artinya sendiri2 dan peristiwanya sendiri2. 7 Meterai itu adalah:

1. Kuda putih dan orang yang menungganginya memegang sebuah panah dan kepadanya dikaruniakan sebuah mahkota. Lalu ia maju sebagai pemenang untuk merebut kemenangan. Penunggang kuda putih ini adalah antichrist yang akan menyesatkan banyak orang, sebelum kedatangan penunggang kuda putih yang sebenarnya, yang bernama 'Yang Setia dan Yang Benar' (Wahyu 19:11)

Ia akan melakukan banyak mujizat dan karunia2, ia akan membuat banyak orang kehilangannya imannya. Mereka tidak dapat dibedakan secara langsung apakah benar2 murni Alkitab atau bukan. Mereka juga menggunakan Alkitab, 'mengakui' bahwa Yesus adalah Tuhan, melakukan apa yang diajarkan Yesus, tapi sebatas fisikal, rohani mereka mati, rohaninya ditujukan kepada penyembahan berhala, setan, iblis, dan banyak orang kehilangan imannya. Mengapa? Karena mereka malas membaca Alkitab, karena mereka tidak punya Roh Kudus yang memampukan mereka untuk membedakan benar dan salah. Dan kamu adalah santapan empuk antichrist, my friends. Test the spirit (bacalah 1 John 4) my friends, jangan sekedar percaya, you are dead by doing so, even though you physically alive, you are dead spiritually.

James 2:19
You believe that there is one God; you do well: the devils also believe, and tremble.

Antichrist ini turun dari dunia kegelapan dan tampaknya begitu suci, kudus. Melakukan banyak mujizat dan keajaiban di bumi ini. Kamu mengalami kesembuhan, kamu mengalami kemajuan ekonomi, dsb, tapi sebagai gantinya kamu harus mengikut mereka, sembah ilah2nya mereka. Banyak orang yang akan dan telah tertipu olehnya, ia bukan hanya mendapat dukungan dari kelompok tertentu, tapi seluruh dunia, termasuk dari iblis, yang mengajarkan untuk membunuh orang2 percaya, Israel harus dihapuskan dari peta dunia, Yahudi harus mati, juga mengajarkan matilah syahid untuk agamamu, dan kelak di surga kamu akan punya istana harem. Think about it!!

2. Kuda merah seperti nyala api dan orang yang menungganginya dikaruniakan kuasa untuk mengambil damai sejahtera dari atas bumi, sehingga mereka saling membunuh, dan kepadanya dikaruniakan sebilah pedang yang besar.

Merah darah manusia tertumpah dimana2

Mark 13:12-13
Brother will betray brother to death, and a father his child. Children will rebel against their parents and have them put to death. All men will hate you because of me, but he who stands firm to the end will be saved.

Kejahatan manusia, manusia saling membenci sesamanya, menipu sesamanya, membunuh sesamanya, kerusuhan, keributan dimana2. Tidak ada kasih, tidak ada damai sejahtera. Merah Darah. Orang menjadi sangat egois, tidak memperdulikan sesamanya lagi. Kenapa itu bisa terjadi? Itu terjadi karena hati mereka yang jahat, atau pun karena mereka tidak mempunyai pilihan lain, untuk bertahan hidup mereka harus jahat ke sesama. Manusia adalah serigala bagi sesamanya, dan kamu dengan kasih Tuhan akan menjadi sangat menderita. Bertahanlah, cerdiklah seperti ular dan tulus seperti merpati. Kasihilah musuhmu dan ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.

Matthew 10:16
Behold, I send you forth as sheep in the middle of wolves: be you therefore wise as serpents, and harmless as doves.

Bayangkan saat ini dimana harga2 naik, kebutuhan hidup naik, namun lapangan kerja merosot, pengangguran makin banyak, anak2nya butuh makan. Hal tersebut dapat menggerakkan hati manusia yang baik sekalipun menjadi serigala bagi sesamanya? Peristiwa Mei 98 mungkin terulang lagi, bukan hanya bagi etnis tertentu, tapi untuk semua orang, dimulai dari orang kristen terlebih dahulu? Siapkah kamu?

Ini hanyalah permulaan akan gambaran yang akan terjadi, tapi saat semuanya semakin parah, orang2 percaya Yesus akan diangkat naik. Bersyukurlah saat namamu dipanggil, engkau ada.

3. Kuda hitam dan orang yang menungganginya memegang sebuah timbangan di tangannya. Aku mendengar seperti ada suara di tengah2 keempat makhluk itu berkata, 'A quart (a liter) of wheat for a day's wages, and three quart of barley for a day's wages, and do not damage the oil and the wine.

Bakalan ada yang namanya krisis pangan, dimana gaji sehari hanya mampu membeli seliter gandum, atau 3 liter jelai. Bayangkan gaji UMR Indo sekitar 600 rb, artinya sehari 20 rb, sekarang harga beras kelas 2 di jerman telah 18 rb, mungkinkah ini tanda2 kalau kita sedang di masa2 akhir jaman? Saat ini hanyalah permulaan global food crisis, bersiap2lah untuk mengalami kejadian yang lebih parah. Bakalan ada bencana global famine. Uang, rumah mewah, perhiasan tidak berarti apa2 lagi dibandingkan makanan.

Ini hanyalah permulaan akan gambaran yang akan terjadi, tapi saat semuanya semakin parah, orang2 percaya Yesus akan diangkat naik. Puji Tuhan, aku tidak mau berada di jaman itu.

4. Kuda hijau kuning dan orang yang menungganginya bernama Maut dan kerajaan maut mengikutinya. Kepada mereka diberikan kuasa atas seperempat dari bumi untuk membunuh dengan pedang, dengan sampar, dan dengan binatang2 buas yang ada di bumi.

Bau kematian ada dimana2. Seperempat penduduk bumi akan musnah, baik melalui pedang (perang), sampar (sakit penyakit), binatang buas (singa, beruang, serigala??) Akan ada perang besar, untunglah masih belum nuklir, masih menggunakan persenjataan militer 'biasa' (tentara, tank, helicopter, pesawat pembom, kapal selam, dsb). Ada juga pestilence (wabah penyakit) yang tidak ada obatnya dan menyebar dengan sangat cepat. HIV, SARS, Avian flu, Ebola, Sapi Gila, dsb. Kalau saat ini kamu telah melihat gejala2 tersebut, dan dampaknya perang, berjaga2lah. Kalau masih ada orang2 percaya di sekitarmu, kamu boleh sedikit mengambil nafas lega. Artinya Hari Penghakiman belum turun, kamu masih punya waktu utk bertobat.

Ini hanyalah permulaan akan gambaran yang akan terjadi, tapi saat semuanya semakin parah, orang2 percaya Yesus akan diangkat naik. Puji Tuhan, aku tidak mau berada di jaman itu.

5. Di bawah mezbah, jiwa2 mereka yang telah dibunuh oleh karena firman Allah dan oleh karena kesaksian yang mereka miliki. Mereka berseru dengan suara nyaring, 'Berapa lamakah lagi, ya Penguasa yang kudus dan benar, Engkau tidak menghakimi dan tidak membalaskan darah kami kepada mereka yang tinggal dibumi? Mereka diberikan sehelai jubah putih, dan kepada mereka dikatakan bahwa mereka harus beristirahat sedikit waktu lagi hingga genap jumlah kawan2 pelayan dan saudara2 seiman mereka, yang akan dibunuh sama seperti mereka.

Here the thing, my friend. Persiapan rupture. Kamu akan mengalami 4 kejadian awal sebelum kamu diberiNya jubah putih. Apa artinya jubah putih? Artinya kamu telah disucikan oleh darah Anak Domba, dosa2mu telah ditebusNya, kamu dilayakkan untuk naik ke surga. What a wonderful thing.

Orang2 yang percaya masih diminta menunggu hingga memenuhi kuota orang yang terpilih. Ini kesempatan terakhir untuk kita2 yang tidak mau mengalami putus kepala atau dilempar ke dalam api neraka. Think about it seriously!!

Apakah kamu telah mengundang Dia masuk dalam hatimu dan menjadikan Dia Raja dalam hidupmu? Atau kamu masih belum yakin, lihatlah perbuatanmu sendiri, karena tidak ada pohon apel yang menghasilkan buah pisang. Kalau kamu merasa punya Tuhan, tapi kehidupanmu tidak berbeda dengan orang2 yang tidak kenal Tuhan, bahkan lebih buruk, berpikirlah dua kali sebelum kamu berkata kamu akan menerima jubah putih itu.

Janganlah kamu tertinggal, my friends!!

Undang Dia masuk. Miliki iman akan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadimu. Dan ingat iman tanpa perbuatan adalah mati. Kalau kamu hanya mengucap dalam mulutmu 'Aku anak Tuhan, aku percaya Yesus, tapi perbuatanmu tidak berkata begitu.' Saat ini kamu sedang berbohong dan kebenaran tidak ada dalam dirimu (1 John 1:5-10). Think about it.

Kamu tidak mau kalau kamu tertinggal bukan? Berbaliklah dari dosa2mu, sex bebas, pikiran negatif, percabulan, egois, tamak, dengki, iri hati, tidak ada kasih, sifat addictedmu, bisnis2 kotormu, kekerasan hatimu, sombongmu, dsb. Minta ampun sama Tuhan dan ijinkan Dia masuk, selama kamu masih punya waktu!

6. Sesungguhnya terjadi gempa bumi yang dahsyat dan matahari menjadi hitam bagaikan karung rambut dan bulan menjadi merah seluruhnya bagaikan darah. Bintang2 di langit berjatuhan ke atas bumi bagaikan pohon ara mengugurkan buah2nya yang mentah, apabila ia diguncang angin yang kencang. Langitpun menyusut bagaikan gulungan kitab yang digulung dan tergeser gunung2 dan pulau2 dari tempatnya. Raja2 di bumi dan pembesar2 serta perwira2, dan orang2 kaya serta orang2 berkuasa, dan semua budak serta orang merdeka bersembunyi ke dalam gua2 dan celah2 batu karang di gunung. Mereka berkata kepada gunung2 dan kepada batu2 karang itu, 'Runtuhlah menimpa kami dan sembunyikanlah kami terhadap Dia, yang duduk di atas tahta dan terhadap murka Anak Domba itu.' Sebab sudah tiba hari besar murka mereka dan siapa yang dapat bertahan?

Matahari hitam, bulan merah, bintang jatuh, langit menyusut, gunung2, pulau2 tergeser dan tempatnya, bukankah itu gejala rudal2, missile2, bom2, mortar berjatuhan dari udara siang dan malam? Mungkinkah Yohanes anggap missil ini sebagai bintang jatuh?

Mereka yang selama ini kaya, berpengaruh, berkuasa, mereka akhirnya sadar bahwa Yesus adalah Tuhan, tapi terlambat, mereka telah menerima Mark of Beast. Mereka berlindung dan bersembunyi, bahkan bagi mereka mati adalah lebih baik. Tapi kematian menjauh dari mereka. Tuhan jagai nyawa mereka. Mereka harus merasakan hukuman Tuhan terlebih dahulu.

Revelation of John 9:6
And in those days shall men seek death, and shall not find it; and shall desire to die, and death shall flee from them.

Wahyu 7:1-8

144000 orang dari bangsa Israel yang hidup saat akhir jaman itu dimeteraikan. Seperti diketahui bahwa sejak awal, bangsa Israel adalah umat pilihan Allah. Meskipun mereka banyak melakukan pelanggaran terhadap Allah, sehingga Injil akhirnya diberikan kepada Gentile, orang2 non-Yahudi, dengan maksud agar orang2 Yahudi menjadi ingin berbalik ke Tuhan (Roma 11:11-15). Dan seperti saat Jerusalem jatuh diserang Babilon dimana Tuhan telah mereserve 7000 orang yang tidak menyembah Baal (Roma 11:4). Begitu pula di akhir jaman nanti, telah ada 144000 orang yang Tuhan reserve, masing2 12000 orang dari 12 suku Israel, dan Tuhan meteraikan mereka untuk menerima keselamatan.

Wahyu 14 menjelaskan peristiwa ini dengan lebih mendetail.

Wahyu 14:1-5

144000 orang ini adalah orang2 yang tidak mencemarkan dirinya dengan perempuan2, karena mereka murni sama seperi perawan. Mereka adalah orang2 yang mengikuti Anak Domba itu kemana saja Ia pergi. Mereka ditebus dari antara manusia sebagai kurban2 sulung bagi Allah dan bagi Anak Domba itu. Di dalam mulut mereka tidak terdapat dusta, mereka tidak bercela.

John Hagee mengatakan bahwa mereka akan mempunyai kemampuan untuk berpindah dimensi, seperti Philip di Perjanjian Baru (PB), pergi memberitakan injil ketempat2 yang tidak pernah mendengarkan tentang Injil. Karena setiap orang harus minimal sekali mendengar tentang Injil, mereka harus punya kesempatan untuk bertobat.

Acts 8:39-40
And when they were come up out of the water, the Spirit of the Lord caught away Philip, that the eunuch saw him no more: and he went on his way rejoicing. But Philip was found at Azotus: and passing through he preached in all the cities, till he came to Caesarea.

Tiga malaikat Tuhan akan berterbang2an tinggi di langit dan seluruh dunia, saat dilihatnya ada orang yang belum pernah mendengar Injil, mereka akan meminta 144000 orang itu pindah dimensi dan bersaksi. Mungkin bisa dianalogikan seperti cara kerja pertaksian kita, dimana operator selalu memberitahu kepada supir2 tentang data calon penumpangnya dan mereka yang terdekat akan menjemputnya. Perlu diketahui, tidak semua orang akan menerima kesaksian dari 144000 orang ini.

Wahyu 14:6-10
Lalu aku melihat seorang malaikat lain terbang tinggi di langit dan padanya ada Injil yang kekal untuk diberitakannya kepada mereka yang tinggal di bumi dan kepada semua bangsa dan suku dan bahasa dan umat, dan ia berseru dengan suara nyaring 'Takutlah akan Allah dan muliakanlah Dia, karena telah tiba saat penghakimanNya, dan sembahlah Dia yang telah menjadikan langit dan bumi dan laut dan semua mata air.' Malaikat lainnya menyusul dan berkata, 'Sudah rundah, sudah runtuh Babel, kota besar itu, yang telah memabukkan segala bangsa dengan anggur hawa nafsu cabulnya.' Malaikat ketiga menyusul dan berkata, 'Jikalau seseorang menyembah binatang dan patungnya itu, dan menerima tanda pada dahinya atau pada tangannya, maka ia akan minum dari anggur murka Allah, yang disediakan tanpa campuran dalam cawan murkaNya, dan ia akan disiksa dengan api dan belerang di depan mata malaikat2 kudus dan di depan mata Anak Domba.'

Wahyu 14:14-16
Lalu aku melihat sesungguhnya ada suatu awan putih, dan di atas awan itu duduk seorang seperti Anak Manusia dengan sebuah mahkota emas di atas kepalaNya dan sebilah sabit tajam di tanganNya. Seorang malaikat lain keluar dari Bait Suci, dan ia berseru dengan suara nyaring kepada Dia yang duduk di atas awan itu, Ayunkanlah sabitMu itu dan tuailah, karena sudah tiba saatnya untuk menuai, sebab tuaian di bumi sudah masak. Lalu Ia, yang duduk di atas awan itu, mengayunkan sabitNya ke atas bumi, dan bumi pun dituailah.

Begitulah gambaran yang terjadi saat persiapan penuaian yang sebelumnya telah dinyatakan dalam

Wahyu 7:9-17
Akhirnya mereka2 yang telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba dipanggil ke surga. Mereka akan dipenggal mati, dan rohnya masuk surga.

Revelation of John 7:14
And I said to him, Sir, you know. And he said to me, These are they which came out of great tribulation, and have washed their robes, and made them white in the blood of the Lamb.

At last...We made it, my friends. Sampai disini sajalah penderitaan kita sebagai orang yang percaya kepada Tuhan. Bersyukurlah kalian. Mengapa kita harus bersyukur? Lihatlah apa yang akan terjadi setelah kita diangkat naik dan kamu akan berterima kasih kepada pendetamu, kepada teman2mu, kepada orang tuamu, kepada tetanggamu, karena mereka terus2an mengusik dirimu, mengatakan kepadamu untuk sembah Tuhan yang benar, untuk baca Alkitab dan berdoa, untuk menjadi kekudusanmu. Now, here is your reward. You are in heaven.

Wahyu 8

Meterai Ketujuh dibuka oleh Yesus. Dan ketika meterai tersebut selesai dibuka, maka sunyi senyaplah di surga, kira2 setengah jam lamanya. Mereka benar2 tidak mampu mengeluarkan bunyian kecil sedikitpun, karena dilihatnya murka Allah yang begitu dasyat atas bumi ini, mereka bersyukur bahwa mereka tidak mengalami masa2 itu.

Apakah yang terjadi saat meterai ketujuh dibuka?

Wahyu 8:5

Meledaklah bunyi guruh disertai halilintar dan gempa bumi.

Bentuk bumi telah berubah, my friends, tapi ini hanyalah awal murka Allah, masih banyak manusia yang bisa bertahan hingga saat ini. Dan saatnya masuk ke dalam bagian Wrath of God, Penghukuman Tuhan untuk mereka yang jahat.

No comments: