Tuesday 20 May 2008

My New Beginning

Aku mulai banyak belajar tentang Tuhan melalui pendetaku, aku mulai mengerti akan Tuhan lebih dalam lagi, mulai rajin berdoa, membaca firman, dan melakukan saat teduh. Aku juga mulai mencoba merubah kebiasaan burukku. Aku mempunyai kerinduan yang semakin besar akan Tuhan, dan aku ingin mengenal Tuhan lebih dekat lagi.

Aku ingin belajar bagaimana caranya berdoa yang menyenangkan Tuhan, aku ingin mampu mencerna setiap firman Tuhan, aku ingin mempunyai fellowship yang akrab bersama Tuhan. Aku mulai merasakan kalau firman Tuhan itu manis, dan aku ingin untuk terus dapat mendengarkan suara2Nya, ingin datang ke persekutuan Tuhan, semuanya semata2 hanya karena kerinduan hatiku.

Sebelumnya, aku tidak pernah merasakan hal seperti ini, tetapi sekarang aku dapat meyakinkan diriku sendiri kalau Tuhan itu nyata. Dia itu benar2 dekat, hanya sebatas hati yang rindu. Dia akan menyatakan diriNya juga kepadamu kalau saat ini engkau ingin mengenalNya.

Kalau ada di antara kalian yang saat ini berasa Tuhan itu tidak nyata, berasa kalau Tuhan itu hanyalah ilusi tapi engkau mau coba untuk sekali lagi dengar panggilanNya. Aku ingin mengajakmu untuk dengan hati terbuka mulai intropeksi
dirimu sendiri tentang kehidupanmu. Just between you and God.

  • Apakah kalau kamu mati hari ini, kamu yakin kalau kamu bakalan berada di surga?
  • Apakah kamu yakin kalau Tuhan akan mengenalmu disana?
  • Apakah kamu yakin kalau perbuatan2 baikmu dapat menghapuskan segala dosamu sehingga engkau layak masuk surga?
  • Apakah kamu tidak merasa kalau dirimu yang menjauhi Tuhan bukan Dia yang menjauhimu?
  • Tidak tahukah kamu, kalau Dia itu ingin engkau pun diselamatkan dan mempunyai hubungan yang akrab dengan diriNya?
  • Tapi apakah kamu ingin menanggapinya atau malah kamu acuhkan?
  • Apakah kamu tidak ingin untuk mengundang Dia masuk dalam hidupmu?
  • Apakah kamu masih ada keraguan dalam hidupmu untuk undang Dia masuk? Dosa2mu? Hartamu? Pasanganmu? Kesenanganmu?

Kalau kalian tidak yakin, dan ingin lebih yakin lagi. Please listen to me.

Go to your room, lock your door, and pray
Luangkan waktu khusus saat ini juga antara pribadimu dan Tuhan
Mintalah Dia datang dan menyatakan diriNya di hidupmu

Tanyakanlah hal2 di bawah ini kepada dirimu dan utarakanlah kesulitanmu dan masalahmu, beban hidupmu kepadaNya. Dia siap menanggung beban2mu. Dia akan membantumu melewati semua masalah2mu. Dia itu Penciptamu, Dia tahu yang terbaik untukmu. Dia ingin punya persekutuan yang indah dengan dirimu. Tapi apakah kamu ingin dan bersedia untuk undang Dia masuk?

Apakah pernah engkau merasa kalau hidupmu yang sekarang ini sebenarnya sangat tidak layak menerima pengampunannya Tuhan dan sepantasnya berada di neraka kekal?

Apakah engkau menyadari kalau semua perbuatan yang engkau lakukan di luar Tuhan itu sia2?

Apakah engkau menyadari kalau semua yang engkau punya saat ini dan yang menopang hidup kita ini semata2 dari dan karena Tuhan?

Apakah engkau menyadari kalau hingga saat ini Tuhan masih bersabar terhadap dirimu?

Apakah pernah engkau bertekad untuk keluar dari kehidupanmu yang lama dan penuh dosa dan mulai mengikut Tuhan?

Apakah engkau benar2 ingin lebih mendahulukan Tuhan ketimbang keinginan pribadimu?

Apakah pernah engkau mengijinkan Dia masuk dalam hidupmu dan menyucikan dirimu dari segala dosa2mu sehingga kamu dapat memulai hubungan yang baik denganNya?

Teman2ku. Janganlah engkau suam2 kuku, tidak dingin ataupun tidak panas.

Tuhan lebih berharap kalau engkau memilih salah satunya, benar2 dingin atau benar2 panas. Sebab jika engkau suam2 kuku, engkau akan dimuntahkan dari mulutNya. Engkau akan kehilangan tempatmu di surga. Berbaliklah dari jalan hidupmu yang lama dan membangun relasi pribadi antara dirimu dan Tuhan. Tuhan itu nyata. Dia selalu ada disekitarmu. Dia sedang menunggu di depan pintu hatimu, mengetuk dan mengetuk. Dia menunggu untuk diundang masuk dan berkarya didalam hidupmu. Dia punya banyak kejutan indah dan rencana menyenangkan atas dirimu. Janganlah takut untuk mengundang Dia masuk.

Janganlah takut kalau kamu ikut Tuhan, kamu bakal kehilangan semua kepuasan yang dunia tawarkan. Aku pun dahulu takut ikut Tuhan, karena aku tahu, begitu aku komitmen kepadanya, ada beberapa sifat lamaku yang harus aku buang. Tapi itulah iblis yang sedang bekerja. Dia pakai roh ketakutanmu untuk menghalangi kamu kenal Tuhanmu.

Dalam Tuhan kamu mendapatkan segalanya, dalam Tuhan semua bebanmu terangkat, kekuatiranmu hilang, ada kedamaian, ada pengharapan, ada kasih, dan ada kekuatan baru yang selalu memampukan kamu untuk melawan berbagai macam kesulitan hidup.

I found peace instaneously. My burden was taken away at that very moment. I am free. That's the bottomline

Janganlah takut untuk mengikut Tuhan. Hubungan antara Penciptamu dengan dirimu, itulah yang engkau butuhkan. Karena sang Pencipta telah berencana atas hidupmu, rencana yang sangat indah, tapi karena pemberontakanmu, rencanaNya itu tidak dapat diwujudkan terhadap dirimu. Berbaliklah, dan kembalilah mengikuti rencana Tuhan. Itulah jalan terbaik untukmu.

Juga janganlah takut akan tekanan orang2 dari sekelilingmu. Mungkin engkau takut kalau kamu terima Yesus, teman2mu, keluargamu bakal menjauhimu, atau kamu dicap durhaka, murtad. Percayalah Dia itu Allah yang baik. Dia mengetahui semua kesulitan hatimu. Dia tidak akan membiarkanmu sendirian.

Our God is God of gods

No other power greater than His

If He had promised to give you guidance and care for you

Just believe

He will doing something great through your life

Ask God, 'God, if You are really exist, give me testimony'

I tell you the truth, He will come to show His face to you
If you seek Him with all of your heart.
Go and take your time with Him

He is waiting to satisfy your desire
To fill you with the River of Living water
so no one will ever be thisrty again

Praise the Lord. amen

No comments: