Wednesday 21 May 2008

Beberapa Tanda Akhir Jaman

Akhir jaman ditandai dengan kemunculan antichrist, kemudian injil telah diberitakan ke seluruh dunia, ada satu pemerintahan, dsb. Mungkin di pikiran kita, masa itu masihlah jauh, dunia kita masih bisa survive untuk 100 tahun lagi, tapi mungkin kita tidak sadar kalau semuanya sedang menuju ke arah penggenapan dari nubuatan yang ada di Alkitab.

AntiChrist

What can I say about this? Sejak dahulu pun sudah ada, hanya tidak terlalu gencar saja. Segala sesuatu yang secara terang2an menyangkal Yesus sebagai Christ adalah Antichrist.

Apa saja yang termasuk kategori Antichrist?

  1. Atheism: Sudah jelas bukan? Mereka bukan hanya menyangkal Yesus tetapi juga tidak mempercayai adanya Tuhan.
  2. Ilmu pengetahuan: Sebenarnya tidak ada yang salah dengan ilmu pengetahuan, tapi pernah dengar tentang aliran 'church of sciencetology', yang salah satu pengikutnya adalah Tom Cruise? Mereka percaya bahwa segala sesuatu pasti ada penjelasannya, dan akal manusia bisa menjawab semuanya. Bukankan itu mengecilkan arti pentingnya Tuhan di hidup masing2 kita? Bahkan meniadakan peranan Tuhan, dikalahkan dengan peranan hikmat manusia.
  3. Religion: Agama bukanlah jaminan kita masuk surga, termasuk agama kristen. Janganlah bodoh, kamu tidak masuk surga hanya gara2 di KTPmu tertulis agama Kristen, Islam, Budha, dsb. Dan setiap agama yang mengajarkan perbuatan baik bisa membawamu ke surga, mereka salah besar. Tahukah kamu peribahasa, gara2 nila setitik rusak susu sebelanga? Bukankah dosa sekecil apapun, tidak layak masuk surga? Karena surga itu tempat Allah bersemayam, dan Dia adalah kudus, Dia tidak dapat mentolerir dosa sekecil apapun.
  4. Musik: Apakah bagimu semua musik adalah sama? Kalau kamu berpikiran begitu, kamu telah terjebak dalam perangkap antichrist. Banyak aliran musik yang tidak berkenan di hadapan Tuhan, yang mana begitu kita mendengarnya, tiba2 tercetus dalam pikiran untuk melakukan kekerasan, rasismus, marah2, kesedihan mendalam, hubungan sex, menyangkal adanya Tuhan, dsb.
  5. Hikmat manusia: Sekarang banyak ajaran2 yang semakin mengecilkan arti Tuhan atau kuasa diluar nalar kita, misalnya ajaran yang mengatakan kalau segala sesuatu itu tergantung dari apa yang kita pikirkan. jika kamu ingin sukses, terus tanamkan pikiran itu di diri kamu, biar stimulasi otak, dsb. Atau ikutan yoga, meditasi, penenangan diri, berusaha menggali potensi diri, perenungan, kekuatan pikiran. Semuanya hampa, semuanya sia2, semuanya kosong, adalah motto mereka. Bukankah akan sangat menyedihkan jika engkau melihat apapun yang engkau kerjakan adalah sia2?

There is God, the Creator of everything. He is the One who give or take as He pleases. He owns this universe, He is the richest of the riches.

Kenapa kita mengandalkan diri sendiri Mengapa kita mengandalkan orang lain? Mengapa kita tidak pernah bertanya pada Tuhan dan mengandalkanNya? We are just a breath, kita ini hanyalah debu tanah, yang sampai sekarang masih bisa bernafas. Semua itu hanyalah karena kmurahanNya, Dia yang menopang hidup kita, yang mencukupkan hidup kita, Dialah empunya seluruh dunia, dan dalam Dia, kita tidak akan pernah kekurangan.

Injil Diberitakan ke Seluruh Dunia

Matthew 24:14
And this gospel of the kingdom shall be preached in all the world for a witness to all nations; and then shall the end come.

Tapi tahukah kamu kalau saat ini Injil telah memasuki Cina, Rusia, Iraq, dan negara2 lain yang dahulunya sulit ditembus oleh injil.

Tidak berasakah kalian bahwa kemajuan teknologi juga merupakan sarana Tuhan untuk menggenapi nubuatannya. Yang mana pada 20 tahun yang lalu, internet masih sangat langka dan mahal, hanya digunakan untuk akses militer. Tapi sekarang? Orang dapat dengan mudahnya browsing di internet tentang Injil atau lewat TV dan radio. Mungkin hingga saat ini masih banyak orang yang tidak dapat mengakses internet, tetapi bagaimana dengan TV dan radio? Bahkan di pedalaman Irian pun telah ada televisi atau radio.

Mungkin kamu beralasan, bagaimana dengan penduduk2 pulau yang sangat terpencil, jauh dari dunia luar, yang bahkan belum tercatat dalam peta dunia? Apakah kamu berpikir kalau Tuhan itu terbatas? Bagaimana Dia pertama kali kontak dengan sama Nuh? Jaman Nuh adalah jaman orang tidak mengenal Tuhan, dan saat itu Tuhan hendak membinasakan semua orang, tapi Dia masih melihat ada iman di diri Nuh, dan Dia membatalkan niatNya untuk membinasakan umat manusia. Kita masih ada hingga sekarang, dunia masih berputar hingga sekarang, karena Tuhan masih menunggu dirimu untuk mengenalNya dan tidak binasa.

Tuhan dapat memakai hati nuranimu untuk menyatakan ketetapan2Nya, Dia pun dapat mengutus malaikat2Nya, janganlah engkau keras hati dan mencari2 alasan dan berpikir kalau bahwa akhir jaman itu hanyalah dongeng. Pernah lihat film2 kolosal? Misalnya pendekar rajawali atau putri huan zhu, dsb? Mereka itu orang2 yang hidup tanpa mengenal Injil, Injil belum terjangkau hingga ke Cina, dan mereka pun tidak pernah mengenal Taurat Musa, apakah hidupnya tidak ada yang benar? Apakah tidak ada yang saleh? Mereka pun telah mengenal yang namanya kejahatan dan dosa tanpa adanya Taurat, karena itu telah termeterai dalam hati masing2 kita. Itulah yang akan diadili nanti. Tapi untuk semua anak2 Tuhan, orang2 yang namanya telah tercatat dalam buku kehidupan, bagi mereka telah disediakan surga. Mereka telah diberikannya hak atas surga tanpa harus melalui pengadilanNya Tuhan. Apalah lagi yang akan diadili dari orang2 percaya? Karena semua dosa2nya telah ditebus dan disucikan oleh Pembela kita, Yesus Kristus.



Romans 2: 12-16

For as many as have sinned without law shall also perish without law: and as many as have sinned in the law shall be judged by the law; (For not the hearers of the law are just before God, but the doers of the law shall be justified. For when the Gentiles, which have not the law, do by nature the things contained in the law, these, having not the law, are a law to themselves: Which show the work of the law written in their hearts, their conscience also bearing witness, and their thoughts the mean while accusing or else excusing one another;) In the day when God shall judge the secrets of men by Jesus Christ according to my gospel.

Pemerintahan Terpusat

Dengan teknologi ini pula lah, nubuatan tentang pemerintahan satu negara, satu mata uang, satu bahasa dalam satu dunia bakal terwujud. Tidak pernahkah terlintas dipikiranmu, kalau melalui internet kita punya satu dunia baru, dunia maya, dimana setiap orang dari berbagai tempat, meskipun jaraknya terpisah puluhan ribu mil hanya terpaut hitungan detik untuk berkomunikasi?

Dalam dunia baru ini setiap orang dapat seolah2 hidup di dunia nyata. Mereka dapat berjualan, mereka dapat bercakap2, mereka dapat melakukan cyber-sex, mereka pun dapat mengganti2 identitasnya, dan menjadi seperti yang mereka mau. Dan hal ini mulai tampak sejak awal 90an, belum lama bukan? Dan itu berarti bahwa sejak saat itu, dunia telah mempunyai satu dunia baru, dunia maya.

Bagaimana soal pemerintahan? Banyak spekulasi soal ini, dan aku tidak berani berkata banyak. Mungkin bisa melalui agama, atau lewat militer, atau lewat corporation, atau lewat teknologi.

Agama: Ambil contoh Katolik, dengan 1.115 miliar pengikutnya, nyaris 1/5 penduduk bumi, dimana pemerintahannya dipimpin oleh pemerintahan pusat di Vatikan, Roma. Mereka benar2 terstruktur, dan punya management yang sangat rapi dan tertutup. Kalau kamu tidak percaya, bolehlah coba sekali2 masuk gereja katolik, dan lihat tema kotbahnya. Bukankah tema tiap minggunya ditentukan dari pusat, dan sakramen yang digunakan juga sama di seluruh gereja katolik di seluruh dunia.



Menurutmu, manakah yang lebih baik, ada perbedaan penafsiran dalam Injil atau semuanya mengikuti doktrin yang telah ada, semua harus mengikut pola pikiran pemimpin agama pusatnya, dan diterapkan kebawah2nya tanpa kecuali. Kalau ada ajaran yang berbeda, dianggap sesat. Bagaimana dengan kejadian di abad pertengahan, dimana gereja menyalahgunakan perannya, mereka malah menjual surat pengampunan dosa atau saat hendak melakukan perang salib, mereka mengatakan bahwa mereka yang mati dalam perang, bakalan diterima di sisi Tuhan. Apakah menurutmu ajaran dari pusat itu mutlak benar? Apakah tidak ada peranan Roh Kudus untuk mengajar kita secara langsung, membantu menafsirkan firman sehingga dapat membedakan mana yang benar dan yang salah? Think about it! And let it be as you think.

Romans 3:23

For all have sinned, and come short of the glory of God

Semua orang telah berdosa, tidak ada orang yang kudus, suci, bersih, tidak terkecuali Maria, ibu Yesus. Dia pun orang berdosa yang tidak mungkin mempunyai hati seperti Yesus, Tuhannya.

Pernahkah Maria naik ke surga seperti Yesus? Maria hanyalah orang biasa yang percaya penuh kepada Tuhan, dia sama seperti kita, orang yang hatinya rindu untuk dipakai oleh Tuhannya.

Luke 1:38
Then Mary said, “Truly I am the Lord's servant. Let everything you have said happen to me.” Then the angel left her.

Tuhan bisa mengangkat orang lain untuk menggantikan posisinya Maria jika dia menolak panggilanNya, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Bukan Maria yang berperan menjadikan dirinya ibunya Yesus, tetapi Tuhanlah yang merencanakannya.

Bahkan Yesus pun menegaskan bahwa, 'Siapakah ibuKu, siapakah saudara2Ku?' Kemudian Dia menunjuk kepada murid2Nya, dan berkata, Inilah ibuKu dan saudara2Ku! Sebab siapa saja yang melakukan kehendak BapaKu di surga, dialah saudaraKu laki2, saudaraKu perempuan, dan ibuKu.

Mathew 12: 46-50

While he yet talked to the people, behold, his mother and his brothers stood without, desiring to speak with him. Then one said to him, Behold, your mother and your brothers stand without, desiring to speak with you. But he answered and said to him that told him, Who is my mother? and who are my brothers? And he stretched forth his hand toward his disciples, and said, Behold my mother and my brothers! For whoever shall do the will of my Father which is in heaven, the same is my brother, and sister, and mother.

Apakah gambar di atas benar? Bahwa Maria lah Raja yang duduk di kursi raja, dengan bayi Yesus dipangkuannya? That's absurd, That's blasphemy. Apakah kamu setuju denganku?

Bagaimana dengan Muslim? Bukankah sekarang Timur Tengah sedang berusaha untuk mencari pengaruh international dengan cara mengancam melalui minyak? Lihat bagaimana Cina dan Rusia menolak resolusi PBB tentang sanksi terhadap Iran belum lama ini. Semua itu semata2 hanya karena minyak. Dan Presiden Iran yang semakin lama semakin powerful, motivasinya pun bukan sembarangan tapi berdasarkan prophetical mission, dia merasa diutus untuk mempersiapkan kedatangan Messiah pertama kali ke bumi, karena mereka tidak percaya kalau Yesus adalah Messiah yang telah datang. Apa kamu pikir, motivasi seperti itu bisa berubah? Tentunya tidak, meskipun sekeras apapun tekanan luar, dia bakalan terus berpegang pada prinsipnya itu, menurut imannya, dan artinya, semakin lama, dunia semakin menuju jalur pertikaian. Dia yang secara terang2an menyatakan bahwa Israel harus dihapuskan dari peta dunia.

Atau kalau dahulu disangka United Nations adalah bentuk pemerintahan satu negara, yang mana kurang tepat karena hanya berupa badan dunia dan tidak mengikat sifatnya, tidak punya kuasa absolut.

Sekarang telah muncul European Union (EU), African Union, North American Union, Liga Arab, dan di negara kita pun, ASEAN.

Eropa telah menjadi satu, satu pemerintahan, satu mata uang, satu daerah, perdagangan bebas, warga eropa dapat dengan mudahnya mencari kerja di negara lain. Dan sekarang dapat dilihat peranan EU di dunia sangat kuat, mampu menjadi kekuatan baru, menandingi Amerika, Rusia, dan Cina.

Dunia sedang bersatu menjadi yang terkuat, mereka ingin meniadakan perbatasan antar negara. Bukankah ini telah tertulis di Alkitab? Buku yang ditulis ribuan tahun yang lalu? Masih kah kamu ragu akan Firman Tuhan, Yesuslah satu2nya Juruselamat. Jangan ambil resiko dengan hidupmu. Surga dan neraka pun tertulis di Alkitab, kehidupan setelah kematian pun ada di Alkitab, masihkah kamu tidak ambil peduli akan hidupmu? Maukah kamu disiksa di neraka kekal?

No comments: