Monday 12 May 2008

Where to buy Ticket to Heaven?

Adakah dari antara kita yang tidak ingin masuk ke surga? Aku rasa tidak seorangpun yang menolak, termasuk orang atheis sekalipun. Malah saking kepinginnya untuk masuk surga, banyak orang berlomba2 menciptakan surganya sendiri, surga khayalan pikirannya, surga yang tidak pernah nyata, dan herannya, pengikutnya pun banyak. Tapi saat diajarkan tentang cara masuk surga yang benar, koq banyak yang mengundurkan diri ya?

Ada yang bilang selama mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, kamu telah diselamatkan. Coba kalau orang itu diancam dengan pisau atau bahkan guilotine, kepala terancam lepas dari badannya, masihkah ia berkata 'aku cinta Yesus'?

Matthew 7:21
Yesus berkata, 'Bukan setiap orang yang berseru kepadaku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Surga, melainkan orang yang melakukan kehendak BapaKu yang di surga

Ada lagi orang yang bahkan mengaku2 telah lama ikut Tuhan, mengajarkan firman Tuhan kesana sini, tapi saat ditanya, apa jalan satu2nya ke surga itu cuma lewat Yesus? Mereka jawab: 'Tidak, semua agama itu baik, Tuhan itu satu dan semua agama mengacu pada Tuhan yang satu itu. Perbedaannya hanya dalam hal rujukannya, ada yang lewat perantara patung, ada yang lewat rangkaian kata2 yang diucapkan berulang2, jimat, hio, pohon besar, keris, bahkan lambang salib, dsb. Itu sah2 saja koq, gitu aja koq repot.'
John 14:6
Yesus berkata, 'Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Hanya ada satu perantara yang dapat menghubungkan kita dengan Bapa, yaitu Yesus. Masih ada sanggahan? Ok, kalau menurutmu Tuhannya sama, hanya beda perantaranya saja, kenapa kamu tidak pakai diriku sebagai perantara ke Yesus? Aku hidup, patung2mu mati. Aku hidup, orang2 jaman dulu mati, nabi, santo santa, paus, pendeta, biksu, dsb semua telah mati. Aku hidup, rapalan ayat di otakmu, foto2 di dompetmu, jimat2 di rumahmu itu semua mati. Kalau kamu tidak percaya ambillah palu dan pukul patung itu, marahkah? Atau kunjungi makam2 orang sucimu, adakah tulang mereka disitu? Atau ambil api dan bakar foto, jimat, atau apalah itu, apa mereka tidak hangus? Apakah mereka semua bisa melindungi dirinya? NOPE, mereka itu mati, my friends. Coba kamu pukul aku yang hidup ini dan aku pastikan aku akan marah kepadamu. Kalau kamu butuh perantara, kenapa tidak mau lewat aku? Think about it!

Apa yang mau aku gambarkan disini? Hoooii, Jangan ngawur!! Aku tidak sedang minta disembah, aku pun tidak ingin menjadi perantaramu, aku hanya ingin mengajakmu berpikir, apakah perlu perantara untuk mengenal Yesus, untuk berdoa kepada Yesus, untuk percaya kepada Yesus, untuk mengaku dosa kepada Yesus? Yesus itu dekat, Dia ada disekitarmu.

Matthew 18:20
Yesus berkata,
'Sebab dimana dua atau tiga orang berkumpul dalam namaKu, disitu Aku ada di tengah2 mereka.'

Ada lagi yang bilang perbuatan baik tidak menyelamatkan, melainkan iman. Mereka mengaku beriman, telah lahir baru, tapi kelakuannya sangatlah buruk, bahkan lebih buruk daripada orang2 yang tidak mengenal Tuhan. Mereka pikir, mereka punya iman yang menyelamatkan, tidak perlulah mereka menjadi orang baik, ngapain harus repot2. Hidup itu harus dinikmati, apalagi saat2 muda begini. Mereka memang tiap minggu rajin ke gereja, tapi begitu pulang dari gereja, mereka pergi ke tempat prostitusi, tempat dugem, mabuk2an, night live, dsb. Menurutmu, apakah orang yang telah 'lahir baru' itu akan masuk surga?

Tidak tahukah kamu bahwa orang2 yang tidak adil, tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah? Janganlah sesat! Orang cabul, penyembah berhala, perzinah, homoseks, pasangan orang yang berbuat demikian, pencuri, orang tamak, pemabuk, pemfitnah dan penipu tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.

1 Corinthians 6:9-10
You know that wicked people will not inherit the kingdom of God, don't you? Stop deceiving yourselves! Sexually immoral people, idolaters, adulterers, male prostitutes, homosexuals,
thieves, greedy people, drunks, slanderers, and robbers will not inherit the kingdom of God.

Jika kamu merasa memiliki sifat2 diatas, berhati2lah, perbuatan2 dagingmu itu telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, kemarahan, kepentingan diri sendiri, percekcokan, perpecahan, kedengkian, bermabuk2an, pesta pora, dsb. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu, barangsiapa yang melakukan hal2 demikian tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.

Galatians 5:19-21
Now the works of the flesh are obvious: sexual immorality, impurity, promiscuity, idolatry, witchcraft, hatred, rivalry, jealously, outbursts of anger, quarrels, conflicts, factions, envy, murder, drunkenness, wild partying, and things like that. I am telling you now, as I have told you in the past, that people who practice such things will not inherit the kingdom of God

Sekali lagi, aku tidak sedang berbicara dalam bahasaku sendiri, itu kata Tuhan melalui Paulus. Aku tahu jika aku menulis dengan kata2ku sendiri, kamu akan ignorant dan merasa tidak perlu utk mengakui Allah, dan terus melakukan apa yang tidak pantas: kelaliman, kejahatan, keserakahan, kebusukan, dengki, pembunuhan, perselisihan, tipu muslihat dan kefasikan, pengumpat, pemfitnah, pembenci Allah, kurang ajar, congkak, sombong, pandai dalam kejahatan, tidak berakal budi, tidak setia, tidak penyayang, tidak mengenal belas kasihan. Sebab walaupun kamu mengetahui tuntutan2 hukum Allah, yaitu bahwa setiap orang yang melakukan hal2 demikian, patut dihukum mati, kamu bukan saja melakukannya sendiri, tetapi kamu juga setuju dengan orang2 yang melakukannya.

Romans 1:28-32
Furthermore, because they did not think it worthwhile to retain the full knowledge of God, God gave them over to degraded minds to perform acts that should not be done. They have become filled with every kind of wickedness, evil, greed, and depravity. They are full of envy, murder, quarreling, deceit, and viciousness. They are gossips, slanderers, God-haters, haughty, arrogant, boastful, inventors of evil, disobedient to their parents, foolish, faithless, heartless, ruthless. Although they know God's just requirement—that those who practice such things deserve to die—they not only do these things but even applaud others who practice them

My friends, jangan pikir masuk surga itu mudah, jangan mau ditipu oleh pengajar2 sesat yang mengajarkan hal2 yang baik2 saja, yang mengajarkan blessing, grace, gifts of God, teori kemakmuran saja, mereka sedang membuai dirimu. Pernahkah mereka mengajarkan kepadamu 1 Kor 6:8-10, Gal 5:19-21, Roma 1:28-32? Itu adalah rintangan yang harus kamu lewati untuk dapat masuk ke surga. Orang2 penakut, orang2 yg tidak percaya, orang2 keji, orang2 pembunuh, orang2 sundal, tukang2 sihir, penyembah2 berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala2 dengan api dan belerang, inilah kematian yang kedua.

Revelation of John 21:8
But people who are cowardly, unfaithful, detestable, murderers, sexually immoral, sorcerers, idolaters, and all liars will find themselves in the lake that burns with fire and sulfur. This is the second death.

Apakah tulisan di atas itu begitu menusuk tepat ke hatimu? Begitu keras buatmu? Begitu membuatmu tidak berdaya? Berbahagialah kamu, sebab hari ini Tuhan sedang menegur dirimu, Dia beri beban di hatimu yang tidak akan pernah bisa kamu hilangkan lagi, perasaan itu akan selalu menuduhmu setiap kamu melakukan perbuatan2 yang buruk di hadapan Tuhan.

2 Corinthians 7:10
For godly sorrow works repentance to salvation not to be repented of: but the sorrow of the world works death.

Beban di hatimu itu, tidak akan pernah hilang jika kamu mencarinya ke minuman keras, drugs, sex, dsb..hanya satu yang bisa mengangkat beban dihatimu, yaitu Tuhan. Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuatNya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah. Dia rela mati di kayu salib demi menebusmu dari dosa2mu. Ia mengorbankan nyawaNya, mencucurkan darahNya, dihina, dicaci, dibenci, dikucilkan agar kamu bisa selamat dari maut, dari kematian kekal. Apakah ada yang seperti itu di dunia ini selain Yesus?

2 Corinthians 5:21
For he has made him to be sin for us, who knew no sin; that we might be made the righteousness of God in him.

Tanpa Yesus, kamu tidak dapat dan tidak mampu untuk mendapatkan keselamatanmu. Kamu tidak dapat pula berharap kepada orang2 suci yang akhirnya mati juga, apalagi terhadap benda yang bener2 mati, tidak pernah hidup. Kamu perlu undang Tuhan, my friends. Sebab upah dosa ialah maut, tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dana Kristus Yesus, Tuhan kita.

Romans 6:23
For the wages of sin is death; but the gift of God is eternal life through Jesus Christ our Lord.

Undang Yesus masuk untuk menghapuskan segala dosa2mu yang begitu banyak, kamu tahu bahwa hidupmu penuh dengan hal2 yang menyakiti hatiNya Tuhan, kamu bahkan berpikir bahwa dosamu mungkin terlalu banyak, kamu malu untuk datang kepada Tuhan. Jangan malu, Yesus datang bukan untuk orang sehat, Dia datang untuk orang2 sakit seperti dirimu dan diriku yang dulu.

Matthew 9:12
But when Jesus heard that, he said to them,
They that be whole need not a physician, but they that are sick.

Aku pun pernah berada di posisi seperti itu, ada Roh Tuhan yang terus menuduh hatiku untuk berbalik dari jalan hidupku yang lama dan bertobat. Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju, sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.

Isaiah 1:18
Come now, and let us reason together, said the LORD: though your sins be as scarlet, they shall be as white as snow; though they be red like crimson, they shall be as wool

My friends, Jesus died for us, for you and for me. It is not because we first loved Him, but because He first loved us, because He want us to have everlasting life.

John 3:16
For God so loved the world, that he gave his only begotten Son, that whoever believes in him should not perish, but have everlasting life.

Apa jawaban kita untuk anugerahNya? Untuk kasihNya kepada kita? Ia tidak meminta kamu untuk menjadi kaum jihad, mati bagi Dia, dengan membunuh yang non-kristen, Ia tidak meminta kamu untuk melakukan perbuatan2 yang bakalan merugikan dirimu, Ia malah meminta sebaliknya, Ia ingin kamu hidup kudus, agar dosa dan malapetaka menjauh darimu.

Stop sinning karena setelah kamu undang Dia masuk dalam hatimu, Ia akan memampukan kamu untuk mengalahkan keinginan dagingmu. Tubuh lamamu telah disalibkan bersama dengan kematianNya, sehingga ikatan kutuk dosa di dirimu juga telah dimatikan, dan melalui kebangkitanNya, kamu pun memiliki tubuh baru, tubuh yang suci dan kudus, tubuh yang mampu membedakan benar dan salah, tubuh yang aktif Spiritnya. Tubuh itu lemah, namun Spirit kuat. Kamu akan dikuatkan untuk melawan setiap dosa yang mencobaimu. Mintalah Dia utk menjagaimu selalu. Jesus, give me more of You.

Romans 6:6-7
Knowing this, that our old man is crucified with him, that the body of sin might be destroyed, that from now on we should not serve sin. For he that is dead is freed from sin.

John 5:14
Behold, you are made whole: sin no more, lest a worse thing come to you.

Matthew 26:41
Watch and pray, that you enter not into temptation: the spirit indeed is willing, but the flesh is weak.

Right now, Dia sedang mengetuk pintu hatimu dan menunggu agar pintu dibukakan, menunggu agar kamu mau mengijinkanNya masuk dan menjadi Tuhan di hidupmu. Masihkah kamu akan membuatNya menunggu? Jesus loves you, He want to heal you...Allow Him, and you would be surprise. Your life will change and you will see things differently. Invite Him, my friends. Jesus bless you


No comments: