Monday 19 May 2008

Revelation Revealed Part III

Last part of the Revelation..

Seperti Allah Trinity, Satan pun punya itu, Satanic Trinity, yang terdiri dari 3 bagian, Naga (Iblis sendiri), Binatang yang Keluar dari Laut (Antichrist Spirit), dan Binatang yang Keluar dari dalam Bumi (Sorcery Spirit)

Binatang Keluar dari dalam Laut (Antichrist Spirit)

Wahyu 13:1-10
Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh, di atas tanduk2nya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama2 hujat. Binatang yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaku beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Naga itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan tahtanya dan kekuasaannya yang besar.

Lalu tampaklah kepadaku satu dari kepala2nya seperti kena luka yang membahayakan hidupnya, tetapi luka yang membahayakan hidupnya itu sembuh. Seluruh dunia heran, lalu mengikut binatang itu. Mereka menyembah naga itu, karena ia memberikan kekuasaan kepada binatang itu. Dan mereka menyembah binatang itu, sambil berkata, 'Siapa sama seperti binatang ini?' Siapa dapat berperang melawan dia?

7 kepala itu melambangkan tujuh raja, lima diantaranya sudah jatuh, yang satu ada dan yang lain belum datang, dan jika ia datang ia akan tinggal seketika saja. Daniel menjelaskan 3 dari 5 kerajaan ini, yaitu kerajaan Babilon, kerajaan Persia dan Median, kerajaan Yunani. Mungkin sisanya adalah Romawi (Eropa), Rusia, US, dan Cina?? Who knows?? Aku tidak mau berspekulasi. Hanya dikatakan bahwa salah satu kepalanya terluka dan sejak bertemu antichrist, lukanya dipulihkan, ia menjadi sangat kuat dan sombong. Kerajaan apakah itu? Romawi yang telah hancur? Rusia yang telah hancur? Persia dan Median yang telah hancur? I don't know. Hanya yang pasti Satan akan memberikan kuasa kepada Antichrist Spirit ini untuk kembali menjadi kuat.

Kepada binatang itu diberikannya mulut yang penuh kesombongan dan hujat, kepadanya diberikan kuasa untuk melakukan 42 bulan lamanya. Lalu ia membuka mulutnya untuk menghujat Allah, menghujat namaNya dan kemah kediamanNya dan semua mereka yang tinggal di surga. Ia juga diperkenankan untuk berperang melawan orang2 kudus dan mengalahkan mereka, dan kepadanya diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa. Semua orang yang tinggal dibumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam kitab kehidupan dari Anak Domba yang telah disembelih.

Antichrist Spirit, yang penuh kesombongan dan hujat ini akan bekerja sama dengan The Great Whore (Wahyu 17) untuk menyesatkan banyak orang, membuat banyak orang mengutuk Tuhan, untuk menghujat Allah, menghujat namaNya dan kemah kediamanNya dan semua mereka yang tinggal di surga. Ia juga diperkenankan untuk berperang melawan orang2 kudus dan mengalahkan mereka, dan kepadanya diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa. Semua orang yang tinggal dibumi akan menyembahnya.

Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar! Siapa ditentukan untuk ditawan, ia akan ditawan, siapa yang ditentukan untuk dibunuh dengan pedang, ia harus dibunuh dengan pedang. Yang penting disini ialah ketabahan dan iman orang2 kudus.

Binatang yang Keluar dari dalam Bumi (Sorcery Spirit, False Prophet)

Wahyu 13:11-18
Lalu aku melihat seekor binatang lain keluar dari dalam bumi dan bertanduk dua sama seperti anak domba dan ia berbicara seperti seekor naga. Seluruh kuasa binatang yang pertama itu dijalankannya di depan matanya.

Ia menyebabkan seluruh bumi dan semua penghuninya menyembah binatang pertama, yang luka parahnya sembuh. Ia mengadakan tanda2 yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi di depan mata semua orang. Ia menyesatkan mereka yang tinggal di bumi dengan tanda2 yang telah diberikan kepadanya untuk dilakukan di depan mata binatang itu. Ia menyuruh mereka yang tinggal di bumi, supaya mendirikan patung untuk menghormati binatang yang luka oleh pedang, namun tetap hidup itu. Kepadanya diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang, yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh. Ia menyebabkan semua orang, kecil dan besar, kaya dan miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya, dan tidak seorang pun yang dapat membeli atau menjual selain mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya.

Mungkin False Prophet ato Sorceress yang mampu mengadakan tanda dahsyat, menurunkan api, bahkan memberikan nyawa kepada patung, juga menyebabkan semua orang memiliki tanda ini adalah teknologi manusia dan kekuatan politik manusia yang dipakai Iblis untuk menyebabkan seluruh manusia tunduk.

Bayangkan, di jerman jika aku kehilangan student ID ku, aku kehilangan akses murah untuk transportasi, makan, kuliah, akses2 murah lainnya, seperti kesehatan, dsb. Teknologilah yang memungkinkan satu kartu merangkap semuanya. Atau teknologi jugalah yang memungkinkan mendatangkan api dari langit, berupa nuklir atau missile, teknologi jg yang memungkinkan setiap orang menerima tanda Mark of Beast di tangan kanan atau dahinya. Teknologilah yang membuat cloning, dari tidak ada kehidupan menjadi ada, atau misalnya robot, semakin lama semakin canggih. Hanya perlu seorang pemimpin tertinggi, yang menguasai dunia, untuk menjalankan itu semua, sebab dunia sudah berada dalam kontrol teknologi.

Hanya diperlukan seorang Angela Merkel untuk mewajibkan semua Student ID disimpan di tangan kanan. Apa yang akan terjadi pada diriku? Semua sistem disini telah bergantung pada ID tersebut. Aku tidak mengikutinya, aku tidak berhak atas semua fasilitas, aku terima, apakah Tuhan tidak akan marah? Dilematis bukan? Oleh karena itu diperlukan hikmat dan kebijaksanaan.

Yang penting disini ialah hikmat: Siapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah 666.

Wahyu 14 telah dijelaskan dalam Part I

Wahyu 15 Nyanyian Mereka yang Menang

Tuhan mengutus 7 malaikat terakhir dengan 7 cawan murka Allah, dan di surga terdengar gemuruh puji2an sebab Tuhan yang kudus, nyanyian penyembahan terhadap Tuhan yang disembah semua bangsa, terhadap Tuhan yang telah menyatakan kebenaran segala penghakimanNya. Inilah saatnya Tuhan menghukum orang2 yang jahat, orang2 yang memilih mengikut Iblis, Antichrist, False Prophet, yang selama ini menghujat Allah, menerima tanda Mark of Beast. Here it comes again, darling!! 7 cawan murka Allah.

Wahyu 16 The 7 Bowls of God's Wrath

Malaikat yang pertama menumpahkan cawannya ke atas bumi, maka timbullah bisul yang jahat dan berbahaya pada semua orang yang memakai tanda dari binatang itu dan menyembah patungnya.

Bayangkan jika kamu mempunyai satu bisul di pantat, itu saja sudah sakit. Bagaimana rasanya jika seluruh tubuhmu dipenuhi bisul?

Malaikat yang kedua menumpahkan cawannya ke atas laut, maka airnya menjadi darah, seperti darah orang mati dan matilah segala yang bernyawa, yang hidup di dalam laut.

Tuhan mengulangi kembali tulah di Mesir, air menjadi darah. Semua makhluk hidup di laut mati. Mengerikan sekali penghukuman Tuhan nanti.

Malaikat yang ketiga menumpahkan cawannya ke atas sungai2 dan mata2 air, dan semuanya menjadi darah. Kemudian aku mendengar malaikat yang berkuasa atas ait itu berkata, 'Adil Engkau, Engkau yang ada dan yang sudah ada, Engkau yang kudus, sebab Engkau telah menjatuhkan hukuman ini. Karena mereka telah menumpahkan darah orang2 kudus dan para nabi, Engkau juga telah memberi mereka minum darah: hal itu wajar bagi mereka!'

Manusia akan mengalami krisis air. Bukan karena airnya kotor, tapi karena semua air telah berubah menjadi darah. Dengan apakah nanti mereka akan minum?

Malaikat yang keempat menumpahkan cawannya ke atas matahari, dan kepadanya diberi kuasa untuk menghanguskan manusia dengan api. Manusia dihanguskan oleh panas api yang dahsyat, dan mereka menghujat nama Allah yang berkuasa atas malapetaka2 itu dan mereka tidak bertobat untuk memuliakan Dia.

Untuk para scientist yang terus ribut2 soal global warming, dan berusaha untuk mengantisipasinya, hands up! Here it comes, darling. Kalian tidak dapat melawan apa yang telah Tuhan siapkan untuk mengakhiri dunia ini. Hal ini bukan karena manusia terlambat menyadari, bukan karena rusaknya ekosistem dunia, bukan karena alasan apa pun juga, tapi semata2 karena Tuhan telah siapkan itu untuk menghabisi dunia.

Malaikat yang kelima menumpahkan cawannya ke atas tahta binatang itu dan kerajaannya menjadi gelap, dan mereka menggigit lidah mereka karena kesakitan, dan mereka menghujat Allah yang di surga karena kesakitan dan karena bisul mereka, tetapi mereka tidak bertobat dari perbuatan2 mereka.

Tulah di Mesir kembali terjadi lagi, kali ini gelap gulita meliputi seluruh kerajaan dan dunia. Betapa mengerikan hari penghakiman Tuhan itu.

Malaikat yang keenam menumpahkan cawannya ke atas sungai yang besar, sungai Efrat, lalu keringlah airnya, supaya siaplah jalan bagi raja2 yang datang dari sebelah timur.

Sungai yang mengering inilah yang menjadi jalan darat untuk 200 juta tentara dari timur, yaitu dari Cina. Mereka akan bergerak ke Timur Tengah. Penggeraknya adalah minyak, Cina perlu minyak untuk suplai negaranya dan juga peralatan militernya. Persiapan terjadinya World War III.

Lalu aku melihat dari mulut naga dan dari mulut binatang dan dari mulut nabi palsu itu keluar tiga roh najis yang menyerupai katak. Itulah roh2 jahat yang mengadakan perbuatan2 ajaib, dan mereka pergi mendapatkan raja2 di seluruh dunia, untuk mengumpulkan mereka guna peperangan pada hari besar, yaitu pada hari Allah yang Mahakuasa.

3 Roh2 jahat ini akan memanggil setiap pemimpin dunia untuk berkumpul dalam Mount Megiddo, dekat Israel. Amerika Serikat, Rusia, EU, Cina, Timur Tengah, dan negara2 lainnya, bergerak bersamaan bertemu di perang penghabisan. Lihatlah, Aku datang seperti pencuri.

Berbahagialah dia, yang berjaga2 dan memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya.

Lalu ia mengumpulkan mereka di tempat yang dalam bahasa Ibrani disebut Armageddon.

Armageddon War, separuh penduduk bumi mati dalam sekejap. Betapa mengerikannya perang ini. Jika kejadian Hiroshima dan Nagasaki kembali terlintas di pikiranmu, bayangkan apa yang akan terjadi saat ini, saat teknologi begitu canggihnya, bukan teknologi tahun 1945 lagi.

Malaikat yang ketujuh menumpahkan cawannya ke angkasa. Lalu dari dalam Bait Suci kedengaranlah suara yang nyaring daritahta itu, katanya, 'Suah terlaksana.' Kilat pun memancar dan bunyi guruh menderu, dan terjadilah gempa bumi yang dahsyat seperti belum pernah terjadi sejak manusia ada di bumi. Begitu hebatnya gempa bumi itu. Lalu terbelahlah kota besar itu menjadi tiga bagian dan runtuhlah kota2 bangsa2 yang tidak mengenal Allah. Maka teringatlah Allah akan Babel yang besat itu untuk memberikan kepadanya cawan yang penuh dengan anggur kegeraman murkaNya. Semua pulau hilang, dan tidak ditemukan gunung2. Hujan es besar, masing2 seberat satu talenta, jatuh dari langit menimpa manusia dan manusia menghujat Allah karena malapetaka hujan es itu, sebab malapetaka itu sangat dahsyat.


Atomic Bomb, Nuclear Bomb, Armageddon War, seperti diketahui satu kekuatan Cina saja dapat menghancurkan seluruh dunia lebih dari satu kali, bayangkan jika masing2 negara mengerahkan segenap kekuatannya, hasilnya?? Pulau2 menghilang, gunung2 rata dengan tanah, penduduk manusia berkurang sangat pesat. Terlebih lagi mereka akan dihujani es besar seberat 1 talenta. Mereka akan sangat kesakitan dan menghujat Allah.

Seperti di kebudayaan Yahudi, perajaman dengan batu adalah perlambangan penghukuman terhadap penghujat Allah, begitu pula, Tuhan menghujani mereka dengan es besar, sebagai media murka Allah untuk mereka yang menghujat namaNya. Praises be onto God. Glory! Hallelujah!!

Wahyu 17 Penghakiman atas Babel ---- telah dijelaskan di artikel Open your Eyes and See

Babel yang dimaksud adalah kota besar yang memerintah atas raja2 di bumi. Mereka telah banyak menumpahkan darah orang2 kudus dan melakukan percabulan dengan raja2 di bumi, dengan Antichrist sendiri (dengan binatang dari dalam laut). Pelacur itu memakai kain ungu dan kain kirmizi yang dihiasi dengan emas, permata dan mutiara, dan di tangannya ada suatu cawan emas penuh dengan segala kekejian dan kenajisan percabulannya.

Antichrist ini akan bersekutu dengan pelacur besar, yang mana akhirnya Tuhan akan membuka mata antichrist tersebut sehingga mereka berbalik memakan daging dan membakar pelacur besar tersebut. Pelacur itu akan ditelanjangi, semua harta miliknya akan diambil oleh antichrist ini. Begitu sengsaranya nasib pelacur besar itu. Selama ini hanya dimanfaatkan oleh mereka, setelah misinya tercapai, mereka tidak hanya dibuang, tapi dihancurkan.

Wahyu 18 Jatuhnya Babel

Babel akan dihancurkan dalam waktu 1 jam saja. Telah dibahas di artikel Peringatan untuk Babel, Pelacur Besar.

Wahyu 19 Nyanyian atas jatuhnya Babel dan Perjamuan Kawin Anak Domba

Setelah itu aku mendengar seperti suara yang nyaring dari himpunan besar orang banyak di surga, katanya, Haleluya! Mereka bersuka karena pelacur besar itu telah dihakimi dan asapnya naik sampai selama2nya. Pujilah Allah kita, hai kamu semua hambaNya, kamu yang takut akan Dia, baik kecil maupun besar!

Kemudian aku mendengar seperti suara himpunan besar orang banyak, seperti desah air bah dan seperti deru guruh yang hebat, katanya, 'Haleluya! Karena Tuhan, Allah kita yang Mahakuasa, telah menjadi Raja. Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Dia! Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantinNya telah siap sedia. Kepadanya dikaruniakan supaya memakai kain lenan halus yang berkilau2an dan putih bersih (lenan halus itu adalah perbuatan2 yang benar dari orang2 kudus).

Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan kawin Anak Domba. Perkataan ini adalah benar, perkataan2 dari Allah. Akupun sujud di depan kakinya untuk menyembah dia, tetapi ia berkata kepadaku, 'Janganlah berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama dengan engkau dan saudara2 seimanmu, yang memiliki kesaksian Yesus. Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat.'

The Rider on the White Horse

Wahyu 19:11-16
Sesungguhnya, ada seekor kuda putih, dan Ia yang menungganginya bernama 'Yang Setia dan Yang Benar', Ia mengadili dan menghakimi dengan adil. MataNya bagaikan nyala api dan di atas kepalaNya terdapat banyak mahkota dan padaNya ada tertulis suatu nama yang tidak diketahui seorang pun kecuali Ia sendiri. Ia memakai jubah yang telap dicelup dalam darah dan namaNya ialah Firman Allah. Semua pasukan di surga mengikuti Dia, mereka menunggang kuda putih dan memakai lenan halus yang putih bersih. Dari mulutNya keluarlah sebilah pedang tajam yang akan memukul segala bangsa. Ia akan menggembalakan mereka dengan gada besi dan ia akan memeras anggur dalam gilingan anggur, yaitu kegeraman murka Allah, yang Mahakuasa. Pada jubahNya dan pahaNya tertulis suatu nama, yaitu 'Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan'.

Tuhan menghabisi semua penduduk bumi, Ia memulai kembali semua dari awal. Orang2 yang telah mempertahankan hidup benar dan kudusnya. Orang2 yang telah dipilihNya dari keturunan Adam untuk memerintah bersama2 denganNya dalam kerajaan seribu tahun, sebelum langit yang baru dan bumi yang baru diciptakan kembali. Sebelum Iblis, dan pengikut2nya benar2 dibuang hidup2 ke dalam lautan api yang menyala2 dengan belerang.

Kerajaan Seribu Tahun

Wahyu 20
Lalu aku melihat seorang malaikat turun dari surga memegang anak kunci jurang maut dan suatu rantai besar di tangannya, ia menangkap naga, si ular tua itu, yaitu Iblis dan Satan. Ia mengikatnya selama seribu tahun dan melemparkannya ke dalam jurang maut, dan menutup jurang maut itu dan memeteraikannya di atasnya, supaya jangan lagi menyesatkan bangsa2, sebelum berakhir masa seribu tahun itu; setelah itu ia akan dilepaskan untuk sedikit waktu lamanya.

Pada masa ini, ada kedamaian di bumi selama 1000 tahun, sebab si pembuat onar, di pembuat kekacauan, si jahat sedang diikat dan dimasukkan dalam jurang maut.

Lalu aku melihat tahta2 dan orang2 yang duduk di atasnya, kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa2 mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah, yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka, dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama2 dengan Kristus untuk masa seribu tahun. Tetapi orang2 mati lainnya tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu. Inilah kebangkitan pertama. Berbahagia dan kuduslah orang yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam2 Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama2 dengan Dia selama seribu tahun.

Disinilah mereka2 yang mati dipenggal selama masa Tribulation, mereka yang percaya dan mati akan dibangkitkan dan akan memerintah sebagai raja dan menghakimi bersama2 dengan Kristus untuk masa seribu tahun. Berbahagialah mereka yang dibangkitkan dan mengalami kebangkitan pertama.

Tetapi orang2 bebal, orang2 yang tidak mengenal Tuhan tidak akan dibangkitkan. Mereka harus menunggu hingga masa seribu tahun ini lewat, mereka hanya akan menunggu untuk diadili sebelum dilempar dalam neraka kekal.

Satan's Doom

Wahyu 20:7-10

Setelah masa seribu tahun itu berakhir. Iblis akan dilepaskan dari penjaranya, dan ia akan pergi menyesatkan bangsa2 pada keempat penjuru bumi, yaitu Gog dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama banyaknya dengan pasir di laut. Lalu naiklah mereka ke seluruh daratan bumi dan mengepung perkemahan tentara orang2 kudus dan kota yang dikasihi itu. Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka, dan iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang dan malam.
Ini yang akan terjadi setelah Yesus datang dan memerintah 1000 tahun lamanya: Iblis akan dibebaskan untuk beberapa saat, ia akan berkumpul dengan raja2 untuk melawan Yesus, yang mana diperjelas dalam
Wahyu 19:17-21
Kemudian aku melihat binatang itu dan raja2 di bumi, serta tentara2 mereka telah berkumpul untuk melakukan peperangan melawan Penunggang kuda itu dan tentaraNya. Binatang itu pun tertangkap dan bersama2 dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda2 di depan matanya sehingga menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup2 ke dalam lautan api yang menyala2 dengan belerang. Semua orang lain dibunuh dengan pedang, yang keluar dari mulut Penunggang kuda itu, dan semua burung kenyang oleh daging mereka.

Iblis dan raja2 serta pengikut2nya bersatu dan hendak melawan Allah, tapi mereka tidak berdaya melawan kekuatanNya, Iblis dan pengikutnya akan dihanguskan dan dilemparkan hidup2 ke dalam lautan api yang menyala2 dengan belerang. Inilah akhir dari iblis dan pengikut2nya.

The Dead are Judged

Wahyu 20:11-15
Lalu aku melihat suatu tahta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya. Dari hadapanNya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya. Aku melihat orang2 mati, besar dan kecil, berdiri di depan tahta itu. Lalu dibuka semua kitab dan dibuka juga sebuah kitab lain,, yaitu kitab kehidupan. Orang2 mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab itu. Lalu laut menyerahkan orang2 mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang2 mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing2 menurut perbuatannya. Kemudian maut dan kerajaan maut itu dilemparkan ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: Lautan api. Setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

Setelah sebelumnya iblis dan pengikut2nya yang masih hidup saat akhir jaman dimasukkan ke dalam lautan api, sekarang saatnya mereka yang telah mati diluar Tuhan untuk diadili berdasarkan perbuatannya. Karena seperti pengakuan mereka2 yang pernah dibawa Tuhan ke neraka. Denah neraka itu berbentuk tubuh manusia, dengan jenis hukuman yang berbeda2, disinilah ditentukan akan menerima hukuman jenis apakah mereka kelak di neraka sana. Mereka akan mengalami kematian kedua. Tuhan itu setia dan adil. Ia tidak dapat mentolerir dosa sekecil apapun. Hanya orang2 yang telah disucikan oleh darahNyalah yang akan diterimaNya di surga, selebihnya, Dia akan lemparkan ke dalam dapur api. Tidak ada yang namanya Api Purgatory disini, my friends, jangan mau tertipu oleh Pelacur Besar itu.

Langit dan bumi yang lama telah berlalu, dan laut pun tidak ada lagi

Langit Baru dan Bumi Baru

Wahyu 21
Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan laut pun tidak ada lagi.

Aku juga melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru turun dari surga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya. Lalu aku mendengar suara nyaring dari tahta itu berkata, 'Lihatlah, kemah Allah ada di tengah2 manusia dan Ia akan tinggal bersama2 dengan mereka. Mereka akan menjadi umatNya dan Allah sendiri akan menyertai mereka, dan menjadi Allah mereka. Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi, tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.'

Semuanya telah terjadi. Akulah Alfa dan Omega, yang Awal dan yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma2 dari mata air kehidupan. Siapa yang menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anakKu. Tetapi orang2 penakut, orang2 yang tidak percaya, orang2 keji, orang2 pembunuh, orang2 sundal, tukang2 sihir, penyembah2 berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala2 dengan api dan belerang: inilah kematian yang kedua.'

Yerusalem yang Baru

Wahyu 21:9-27
Kota itu penuh dengan kemuliaan Allah dan cahayanya sama seperti permata yang paling indah, bagaikan permata yaspis, jernih seperti kristal. Temboknya besar dan tinggi, pintu gerbangnya ada 12 buah, dan di atas intu2 gerbang itu ada 12 malikat dan di atasnya tertulis nama kedua belas suku Israel.

Kota itu bentuknya empat persegi, panjangnya sama dengan lebarnya. Tembok itu terbuat dari permata yaspis, dan kota itu sendiri dari emas murni,, bagaikan kaca yang jernih. Dasar2 tembok kota itu dihiasi dengan segala jenis permata. Dasar yang pertama, batu yaspis, yang kedua batu nilam, yang ketiga batu mirah, yang keempat batu zamrud, yang kelima batu unam, yang keenam batu sardis, yang ketujuh batu ratna cempaka, yang kedelapan batu beril, yang kesembilang batu krisolit, yang kesepuluh batu krisopras, yang kesebelas batu lazuardi dan yang kedua beas batu kecubung. Kedua belas pintu gerbang itu adalah 12 mutiara: Setiap pintu gerbang terdiri dari satu mutiara dan jalan2 kota itu dari emas murni bagaikan kaca bening.
Aku tidak melihat Bait Suci didalamnya, sebab Allah, Tuhan yang Mahakuasa, adalah Bait Sucinya, demikian juga Anak Domba itu. Kota itu tidak memerlukan matahari dan bulan untuk menyinarinya, sebab kemuliaan Allah meneranginya dan Anak Domba itu adalah lampunya.

Bangsa2 akan berjalan di dalam cahayanya dan raja2 di bumi membawa kekayaan mereka kepadanya, dan pintu2 gerbangnya tidak akan ditutup sepanjang hari, sebab malam tidak akan ada lagi di sana, dan kekayaan dan hormat bangsa2 akan dibawa kepadanya. Tetapi tidak adkan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis atau orang2 yang melakukan kekejian atau dusta, melainkan hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu.

Itulah gambaran mengenai surga yang akan kita terima kelak. Bayangkan temboknya dilapisi 12 lapisan batu2an dan jalan2nya dilapisi emas murni bening seperti kaca. Betapa kayanya Tuhan kita itu. Halleluyah, praise be onto God.

Wahyu 22
Lalu ia menunjukkan kepadaku sungai air kehidupan, yang jernih bagaikan kristal, dan mengalir keluar dari tahta Allah dan tahta Anak Domba itu. Di tengah2 jalan kota itu, yaitu di seberang menyeberang sungai itu, ada pohon kehidupan yang berbuah 12 kali, tiap2 bulan sekali, dan daun pohon itu dipakai untuk menyembuhkan bangsa2. Tidak akan ada lagi yang terkutuk. Tahta Allah dan tahta Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba2Nya akan beribadah kepadaNya, dan mereka akan melihat wajahNya, dan namaNya akan tertulis di dahi mereka. Malam pun tidak akan ada lagi disana, dan mereka tidak memerlukan cahaya lampu dan cahaya matahari, sebab Tuhan Allah akan menerangi mereka, dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama2nya.

Setelah memberikan gambaran tentang surga, akhirnya kita akan memasuki eternity, dimana tidak akan ada lagi yang namanya waktu, selama2nya kita akan berada di surga itu, atau kalau kita banyak berbuat jahat, selama2nya kita akan berada dalam hukuman api neraka.

Kedatangan Tuhan Yesus

Wahyu 22:6-17
Perkataan2 ini dapat dipercaya dan benar, dan Tuhan, Allah yang memberi roh kepada para nabi, telah mengutus malaikatNya untuk menunjukkan kepada hamba2Nya apa yang harus segera terjadi.

'Sesungguhnya Aku datang segera. Berbahagialah orang yang menuruti perkataan2 nubuat kita ini!'

Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upahKu untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya. Akulah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir.

Berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya. Mereka akan memperoleh hak atas pohon2 kehidupan dan masuk melalui pintu2 gerbang ke dalam kota itu. Tetapi anjing2 dan tukang2 sihir, orang2 sundal, orang2 pembunuh, penyembah2 berhala dan setiap orang yang mencintai dusta dan yang melakukannya, tinggal di luar. Aku, Yesus, telah mengutus malaikatKu untuk bersaksi tentang semuana ini kepadamu bagi jemaat2. Akulah tunas, yaitu keturunan Daud, bintang timur yang gilang gemilang.

No comments: