Sunday 11 February 2007

Temen2 Kuliahan Master

Total kira2 25 orang..
1 orang Indo, gua sendiri
4 orang Cina, 2 orang Pakistan,
3 orang Iran, 1 orang Prancis,
1 orang Turki, 1 orang Guatemala,
1 orang Afsel, 1 orang Nigeria,
1 orang Vietnam, 2 orang Rep. Ceko
1 orang Bangladesh, 1 orang Nepal
4-5 orang India...

Ada yg kayak teroris, ada yg bau kotoran
Ada yg galak, ada yg rajin, ada yg banyak ngomong,
Ada yg ngga pernah kuliah, ada yg pinter banget..
Campur2 deh smua..btw, life in our faculty is cruel..
Orang datang ke kita klo ada butuhnya doank
Gua baru deket sama temen Cina doank..
Hard to find someone to be trusted here..

And about our professor..
There are so many proffesor who racism..
Imagine..Professors, who use their marvelous brain the most..
Could do that things also..Racism..

Ada professor yg ngga suka anak master dapet bagus..
Gua bedain anak jerman ma anak non-jerman dengan istilah Master
Soalnya anak master identik dengan international students,
Sedangkan org2 jerman sendiri ngambilnya Diplom..

Mungkin mereka pikir, anak Master bisa2 nyaingin org jerman yg laen
Ngga tau juga kenapa..orang gua ngga mau rasis, malah dirasisin.
Jerman..Jerman..

Soal materi kuliah juga begitu..
Handout Inggris ma handout Jerman, total halamannya paling cm 75%
Sisanya ngga tau dikemanain..takut semuanya diserep kalee yahh..
Trus materi latihan, anak Diplom selalu dapet updatean terbaru..
Anak master klo ngga inisiatif sendiri, bakalan selalu ketinggalan..

Blon lagi Asisten2nya..Ya iya lah, professornya aja begitu..
Disini hrs pinter2 milih asisten utk seminar ato thesis nti..
Soalnya beda banget, orang sini kadang tanggungjawabnya kurang..
Again, terlebih sama orang asing..

Mereka pikir, sepinter2nya orang asing,
Itu baru sama dengan orang jerman rata2..
Klo orang asing biasa2 aja, mereka uda pasti males ngelayaninnya jg..
Terbukti dari kelas tutorial, dimana temen2 gua yg nanya malah dimarahin
Ato jawabnya dengan ngga niat..Ngga semua tutor begitu sih..
Itu cuma utk kasus tutor rasis ato lagi sinting kalee
Ada jg yang baek, en mo bimbing..

Namun, secara garis besar..
Meski di Indo gua diakew2in ma yin ni ren sialan..
Ternyata masih mendingan di Indo..
Soalnya mnrt gua istilah Akew...sama dengan
mereka menganggap gua lebih (mereka sirik ma Cina) hihihi
Klo disini mereka anggep orang asing adalah sampah..
Ngga ada gunanya banyak2 interaksi..

Tapi, positif thinking aja lah..
Itu baru dapet cerita gitu kemaren dari senior gua disini
Katanya uda jadi rahasia umum di kalangan Master..
lucky me, until now, I just have found 1 tutor,
Who doesn't like stupid people, not foreigner..

But, If next time I have to meet with that kind of person..
I've already aware..
Cerita senior gua cm gua jadiin signal hati2 doank..
Gua msh tetep berpikir semua orang sama..
Ngga di jerman, di indo, di aussy,
Yg namanya rasis mah pasti ada..

But, I won't bite first, unless I have to defend myself..
Stay cool..Keep positive thinking..
Make your life as simple as you can..

No comments: