Sunday 4 February 2007

Hidup, Life, Leben

Gua mandang idup ini berharga banget
Waktu kita di dunia ini singkat banget..
Klo umur kita panjang,
Paling sampai 70 taun uda game over..
So treasure your life..

Don't waste it for some that useless
You will recognized it as bad memories
When you grow old
That you want to delete from your life..
But that was your steps to be mature..

Take it as your learning process

Di umur gua skrg 23..msh terbilang awal en muda
Gua merasa kalo gua sedang berada di tahap transisi
Seperti laginya Britney Spears..
'I am a girl, not yet a woman'

Gua jg sama, 'I am not a boy, not yet a man'
Tapi gua pikir..apa yg akan kita dapetin kelak
Itu buah kerja keras kita waktu muda..
Kita bisa nutup masa depan kita,
Klo di masa muda kita, kita isi dengan hal2 yg sia2

Apa yg gua pikir sia2?

  1. Nge-drug..so pasti no future for drug addict
  2. Free sex..kasian kan pasangan idup loe..
  3. Party en going to Discothek..buang uang,


En ngga ada temen bagus
Paling isinya orang2 mabok ato ngobat,
orang2 stress yg coba lari dari masalah..
orang2 yg kurang dapet kasih sayang..

Ngga ada yg bisa dijadiin teman disana..
And I don't want to be there..

Gua pengen coba sekali2 ikutan clubbing..
Pengen tau keidupan malam seperti apa,
Clubbing kayak gimana..
Gua pengen ngerasain segala sesuatu..
Mumpung gua masih muda..
Selaen nambah pengalaman, jg nambah wawasan...

Tapi harus inget,
pengalaman ini bisa menjadi bad memories
Klo kita salah langkah..Masa depan kita bakalan ilang

Gua liat idup sebagai sebuah permainan..
Pernah baca buku cerita dimana kita dihadapin ma pilihan2
Dimana pilihan itu akan memberikan ending yg beda2??

Gua liat idup jg seperti itu,
dimana pengarangnya adalah Tuhan,
Dia kasih kita kebebasan utk milih,
dan Dia uda merancang sedemikian rupa
Segala kemungkinan yg akan kita tempuh didalam idup ini
Dia pengen kita berjalan di jalanNya
Yg Dia rangkai utk kita secara sempurna,
Tapi Dia juga Tuhan yang membebaskan
Dia bebasin kita milih setiap langkah sesuai keinginan kita
Yg mana, mungkin tidak sejalan
Dengan gambaran terbaik utk kita..Btw, it's a free path
Tuhan selalu berusaha nunjukin perhatianNya
Tanda2Nya, biar kita tetep berada di jalurNya..
Untuk kebaikan kita..

Tapi namanya manusia.
Punya darah dan daging, punya kehendak pribadi
Kadang jalan kita menyimpang,
Tuhan selalu ngingetin kita utk balik lagi
Puter arah dan ikutin jalanNya..

Begitulah gua memandang idup,
Klo kita pernah salah pilih jalan,
Itu sangat normal bahkan wajar,
Dimana yg kita dapet isinya cuma luka dan penyesalan
Tapi jangan berusaha hapus itu dari kehidupan kmu
Jadikan itu sebagai teguran, batu peringatan
Supaya kelak kita ngga mengulanginya lagi..

But, again..
Your time on earth is merely just about 70 years,
Klo kamu pernah buat satu kesalahan, dan mutar balik,
Berapa lama waktu yg kamu butuhkan utk itu??

Kmu hrs merasa sadar dulu klo kmu berada di jalan yg salah..
Kmu hrs berbalik arah..
Kmu hrs bertanya2 pada diri kamu sendiri lagi..
Jalan mana yang akan kamu tempuh
Dan mulai menjalaninya lagi dari awal..

Bagi sebagian org learning process ini bisa cm sebentar
Bisa jg bertahun2 baru dia sadar,
Ato bahkan dia ngga akan pernah sadar2..

Kata2 bagus didapet dari Ato nih,
Menjadi tua itu pasti, menjadi dewasa itu keputusan.

Adalah jalan yg terbaik kalo di masa muda ini
Kita berusaha berjalan di jalan yang tepat
Berapa lama lagi waktu yg mau kita buang utk jadi dewasa??
berapa lama lagi elu mau maen2??

You must think about your future right now..
It's the matter of now or never things
Mumpung kita masih muda, otak blon karatan,
Badan masih mampu, semua sumber daya kmu punya

Manfaatin itu semua utk kebaikan kamu, masa depan kamu
Get Rich or Die Trying..(Itu kata2 dunia, tapi bener)
Get Happy or Die Trying..Itu yg gua mau..

A little bit naive..but this is how I think about LIFE

No comments: