Saturday 17 March 2007

German Course Intensivkurs

Karena ada satu en laen hal..
Ternyata kursus bahasa jerman gua disini musti ditambah jam kuliahnya
Smuanya musti dilakuin demi memenuhi syarat total credit lulus
Jadinya smua anggota kursus german, mau ngga mau..
Musti ngikutin kursus intensive tambahan selama seminggu penuh
Dari Senen sampe Jumat, jam 14.00 sampe 18.00

Kuliahnya sebenernya biasa aja, soalnya ngga jauh beda materinya sama yg dulu
pernah belajar di Goethe Institut Bandung..malah berasanya males banget en ngantuk
Nothing interesting..ada kali waktu, nonton film berbahasa Jerman,
bener2 ngga bisa nangkep setiap kata yg diomongin sama aktor aktrisnya
Dengan kata laen, level bahasa jerman gua masih rendah..cm bisa utk hal2 yg sederhana
Tau deh kapan bisa ningkatnya..ngga pernah dilatih ngomong sih..
Di kuliahan pake bahasa inggris, di keidupan sehari2 ngga ada temen ngobrol
Jadinya susah ningkatnya, apalagi sekarang kursus jerman udahan..
Keine Ahnung deh musti gimana lagi

Btw, in the end of the course, pada hari Jumat
Tiap2 student diminta bikin kelompok berempat
Utk bikin suatu acara ttg segala sesuatu mengenai Jerman
Kelompok gua donk, yang paling aneh
Klo kelompok laen cm ngadain presentasi
ttg perbedaan budaya Jerman sama negara asal masing2 anggotanya
kelompok gua malah laen sendiri..
Ngadain drama yg mana diangkat dari cerita anak2 di jerman
Hotzenplotz the Great Robber..

Ceritanya bener2 ngga masuk akal, btw, salah satu anggota kelompok gua
(pencetus ide tsb) orangnya bener2 unik deh, klo dah mau satu, uda ngga bisa dirobah
jadi kita, anggota kelompok laennya terpaksa ngikutin maunya
Ternyata en ternyata..pencetusnya ini emg director drama di Uninya dulu di Cina
Tapi bener2 harus diacungin jempol sih orangnya
Pede abis, bener2 ngga nyangka dia bisa kayak gitu, soalnya bener2 liat dia
berubah total, dari yg mana biasa dieman, jadi menghayati perannya scara sempurna
Hahaha..gua en Yi Zhong kebagian jadi Seppel en Casperl..

Persiapan buat acaranya bener2 mendadak banget..
Si director cm ngasih tau jalan ceritanya doank..
Uda pake inggris yg amburadul (maklum, soalnya orang Cina asli)
Kagak dikasih scenario apa2, cm sekedar tema en benang merahnya doank
En waktu utk persiapannya cm punya 30 menit doank..
Ya udah..dikeluarin deh smua ilmu peran en bahasa Jerman yg pas2an
walhasil..performancenya ngga jelek2 amat,
mungkin yg paling ajaib malah dibanding sama kelompok laen

Setelah acara itu berakhir, berakhir juga german course gua
Acara kursus tsb ditutup dengan acara ramah tamah
Tiap2 orang diminta bawa makanan yg mana bisa dimakan barengan
Ada yg bawa chips, pasta, daging2an, roti, en gua..bawa plaumen (buah plum)
bener2 bingung deh sama orang Cina..
Apa2 pasti ada hubungannya sama negara kebanggaan mereka..China..
Sampe makanan jg, musti makanan dari negara mereka..
Sampe presentasi sekalipun, ceritanya macem2..
Ada yg cerita ttg tai chi en kungfu, trus ada yg cerita ttg naga (long)
masing2 topik tsb bukan cm selingan loh
tapi bener2 seisi presentasinya cerita ttg naga..
Ada naga Cina, naga Loch ness pun diceritain, mungkin jg ada naga bonar kali ya..
Cuma gua ngga denger aja..hihihi..

Menurut gua sih bagus memang,
masalahnya mereka uda mulai pada rasis, merasa negaranya lagi ada angin
Jadinya liat negara laen kayaknya ngga ada apa2nya..
Indonesia jelek, Iran jelek, India jelek, Taiwan lbh jelek, Jepang paling jelek
en Cina ya jadi yg paling bagus..totally absurb deh..
Btw, mereka temen2 gua sih..
ada bagusnya jg mereka ngga bisa baca bahasa Indonesia
ngga ngerti uneg2 gua ttg mereka..soalnya klo gua omongin lgsg bisa jd musuh
Mending nulis di blog aja deh..huahua..

Acara jerman course berakhir sampe disini..en pertemuan terakhirnya
ya itu, di acara excursion ke münster..di blog selanjutnya..ciao

1 comment:

eftid said...

Salam kenal. Mau tahu dong. Les german dimana? punya alamatnya? Mahal gak? - emon