Thursday 23 August 2007

My First Job





Kemaren gua dapet percobaan kerja di bagian pengepakan
Kerjaannya lumayan cape en gajinya termasuk kecil
Tapi mo gimana lagi..bahasa jerman jadi kendala gua
Susah banget dapetin kerjaan klo bahasanya ngga lancar
Kmrn sempet ngelamar ke McD, en sempet ketemu bosnya
Tapi dia bilang klo bahasa gua terlalu kurang, takutnya ga bisa komunikasi
Ini jg banyak2 terima kasih sama Shanny,
dia emang kerja di dua tempat ini, McD en pengepakan
berkat bantuan dia, gua bisa dpt kerjaan ini..thanks to her
Kmrn perngalaman pertama kerja,
tugasnya nempelin banderol harga ke tiap box
satu boxnya dihargain 2 cent..tapi kerjaannya lumayan nyita waktu
soalnya gua musti buka dulu kardus gede, lakbannya dikater,
trus isinya ada 4 kardus kecil..dikater lagi..
baru didalem kardus kecil ini, ada 4 box yg musti ditempelin banderol
mana ditempelnya jg harus rapi..trus udanya dilakban lagi, masukin ke kardus lagi
dapet deh 32 cent tiap kardus...
kerjaan pertama gua bisa nyelesain 64 kardus selama 4 jam,
kalah beberapa doank sama yg uda lama kerja disana (orang indo)
klo dibanding sama orang2 cina, kalah mayan banyak
mereka kalo kerja cepet banget, tapi ga rapi sih...
somehow, bosnya suka sama orang2 indo
tapi gua lbh suka kerja kayak orang cina ini, yg penting duit banyak deh
hehehe...kmrn dapet 20.48€ (250rb) mayan deh buang nutupin biaya harian
sayangnya nih kerjaan ga tentu, tergantung panggilan bosnya
soalnya dia juga tergantung orderan..jadinya hari ini jg gua nganggur di rumah
tapi untungnya kerjaan ini masih bisa gua lakuin selama kuliah ntar
semoga nutup deh biaya idup disini, jadi ga perlu nambah apa2 lagi dari indo
doain ya..thanks God for giving me a way to survive..


No comments: